Lifestyle

Profil Band NOAH Pamit dalam 2024: Berjaya dari Peterpan hingga Ganti Nama

13
×

Profil Band NOAH Pamit dalam 2024: Berjaya dari Peterpan hingga Ganti Nama

Sebarkan artikel ini
Profil Band NOAH Pamit pada 2024: Berjaya dari Peterpan hingga Ganti Nama

Nadineworldwide.com – Band rock tanah air ternama, NOAH memberikan kabar yang mana menggemparkan terhadap penggemarnya.

Band yang dimaksud dikomandoi oleh Ariel NOAH yang disebutkan mengumumkan melalui akun Instagram yang diduga mengandung instruksi bahwa dia ingin pamit di tempat dari kancah musik tanah air.

2012-2023,” tulis teks di reels terbaru akun Instagram NOAH.

Adapun lagu-lagu NOAH sudah menemani perjalanan cinta para penikmat musik seantero negeri. Sehingga, sangat disayangkan bila Ariel serta rekan-rekannya harus benar-benar pamit juga tak lagi bermusik.

Mari menyimak kembali perjalanan band NOAH yang berangkat dari band Peterpan yang dimaksud sempat mewarnai jagat musik Indonesia di area awal era 2000-an.

Awal pembentukan band NOAH: Asal muasal nama Peterpan

Jauh sebelum nama NOAH serta bahkan Peterpan terdengar, Ariel dan juga Uki terpikir untuk membentuk sebuah grup band musik.

Uki yang mana memiliki passion yang identik pada dunia musik memperkenalkan Ariel ke rekan-rekannya yang lain kemudian membentuk band Topi.

Ariel kemudian Uki akhirnya berpindah haluan ke band Universe yang mana beranggotakan Lukman, Andika, Indra, juga Reza. Universe adalah cikal pakal dari band Peterpan yang digunakan namanya melejit pada era 2000-an.

Melalui kesepakatan bersama, Universe mengubah namanya menjadi Peterpan. Adapun Peterpan diambil dari nama warung sate kelinci di dalam Bogor yang mana menjadi kesukaan Andika.

Peterpan berjaya hingga tindakan hukum Ariel lalu Luna Maya

Band Peterpan awalnya hanya sekali manggung pada beberapa kafe. Hingga pada suatu saat, penampilan Peterpan mendapat perhatian dari pribadi manajer band Caffeine yang mencari band pengganti untuk mengisi album kompilasi Musica Studio’s.

Musica Studio’s akhirnya melirik Peterpan dan juga akhirnya teken kontrak.

Bersama Musica Studio’s, Peterpan berhasil debut dengan berbagai lagu yang digunakan populer di dalam era tahun 2000-an, melalui album pertamanya Taman Langit.

Taman Langit berisikan lagu-lagu seperti “Sahabat”, “Mimpi Yang Sempurna” “Aku dan juga Bintang”, “Semua Tentang Kita”, “Topeng” juga “Yang Terdalam”.

Bertahun-tahun setelahnya, nama Peterpan tetap saja melejit. Tetapi, Peterpan tak jarang mengalami konflik internal dengan para personel hingga satu persatu keluar.

Belum lagi, Ariel sebagai vokalis utama tersandung perkara video porno yang tersebut turut menyeret selebriti papan melawan seperti Luna Maya dan juga Cut Tari.

Ariel akhirnya dijebloskan ke penjara pada 31 Januari 2011 kemudian Peterpan berjalan tanpa arah juga tujuan.

Ariel keluar, NOAH lahir

Ariel akhirnya resmi bebas bersyarat pada 23 Juli 2012.

Langsung, personel Peterpan menyambut sang vokalis juga kembali manggung dengan nama baru, NOAH.

Ariel dan juga NOAH berhasil bangkit juga merilis singgel “Separuh Aku” yang dimaksud menjadi hits dan dinikmati oleh publik.

NOAH kembali meneruskan kejayaan Peterpan dan juga terus menerus merilis lagu andalan mereka. Mereka juga sesekali merilis kembali lagu legendaris merek kala masih bernama Peterpan.

Uki pergi dari hingga NOAH pamit

Meski sudah menemani Ariel dari awal, Uki akhirnya memutuskan untuk meninggalkan dari NOAH kemudian berhenti bermain musik secara keseluruhan.

Sehingga, personel NOAH tinggal Lukman Hakim serta David Kurnia Albert dan juga beberapa pemain tambahan seperti Rio Alief Radantha (Rio NOAH).

Memasuki awal 2024, NOAH mendadak mengumumkan kabar bahwa merek akan pamit.

“Kami pamit.Dari kami @arielnoah , @lukmannoah , @dorfel_dave Sampai jumpa lain waktu,” tulis caption unggahan NOAH terbaru dalam Instagram.

Tak lupa, NOAH mengucapkan terima kasih bagi seluruh penggemar, hingga label musik yang mana menemani dia manggung dalam penjuru tanah air.

Kendati demikian, belum dipastikan apakah NOAH akan benar-benar bubar atau sekadar rehat dari kancah permusikan.

Kontributor : Armand Ilham

(Sumber: Suara.com)