Olahraga

Profil Finn McDaniel, Mesin Gol Filipina Ancaman Timnas Indonesia

6
×

Profil Finn McDaniel, Mesin Gol Filipina Ancaman Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Profil Finn McDaniel, Mesin Gol Filipina Ancaman Timnas Nusantara

BINAN – Penyerang Timnas Filipina, Finn McDaniel, siap memberikan penampilan terbaiknya sama-sama The Azkals di dalam dua laga sisa putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Meski minim kesempatan bermain, Finn McDaniel bertekad memberikan partisipasi lebih besar untuk Filipina.

Finn McDaniel sedang mencuri perhatian dalam Philippines Football League 2024. Pemain berusia 24 tahun ini sukses mencetak 17 gol juga empat assist dari 14 penampilan ke semua kompetisi musim ini sama-sama Stallion Laguna.

Berkat penampilan apiknya, pembimbing Tom Saintfiet memasukkan Finn McDaniel ke di daftar 29 pemain Filipina untuk menghadapi Vietnam juga Indonesia. Finn McDaniel merasa terhormat kembali dipanggil pasca hanya saja tampil selama tujuh menit pada waktu membela Filipina di dua laga FIFA Matchday Maret 2023.

“Sebuah kehormatan besar sanggup dipanggil ke pada tim. Tahun lalu, saya bermetamorfosis menjadi pemain cadangan pada Maret 2023 juga saya sangat ingin memberikan lebih banyak sejumlah untuk negara ini,” kata Finn McDaniel dikutipkan dari The Half Space, Rabu (29/5/2024).

Finn McDaniel sempat meningkatkan kekuatan Filipina di event FIFA Matchday Maret 2023 pada waktu menghadapi Kuwait. Namun, ia hanya saja tampil tujuh menit pada waktu negaranya kalah 0-4 dari Kuwait.

Finn McDaniel menyatakan akan memanfaatkan kesempatan yang tersebut diberikan Tom Saintfiet untuk menunjukkan kemampuannya seperti pada klubnya. Ia bertekad memberikan yang terbaik pada waktu menghadapi Vietnam juga Indonesia.

“Mendapatkan kesempatan bermain di dalam panggung besar sebagai pemain alternatif sangat berarti, dan juga saya berharap bisa jadi memberikan yang digunakan terbaik untuk negara saya. Negara ini memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya pada klub serta sekarang di kelompok nasional, jadi saya merasa diberkati oleh Filipina,” jelasnya.

“Tujuan saya bersatu grup adalah membantu dengan cara apa pun yang mana diperlukan juga semoga dapat memberikan dampak positif. Saya akan memberikan yang tersebut terbaik!” tutupnya.

Saat ini, Filipina sedang mengadakan pemusatan latihan (TC) di dalam Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sebelum menghadapi Vietnam lalu Indonesia. The Azkals mempunyai prospek kecil untuk lolos ke putaran ketiga, setelahnya menempati sikap keempat ke Grup F dengan satu poin dari empat laga.

Artikel ini disadur dari Profil Finn McDaniel, Mesin Gol Filipina Ancaman Timnas Indonesia