Olahraga

Punya Jadwal Padat, Daniel Ricciardo Pastikan Tetap Prioritaskan F1

Nadineworldwide.com – Pembalap AlphaTauri Daniel Ricciardo menegaskan tetap memperlihatkan menjadikan Formula 1 sebagai prioritas utamanya di dalam sedang jadwalnya yang dimaksud padat akibat belakangan ini ia juga menjadi selebriti yang mana menyuarakan tentang menariknya olahraga balap yang dimaksud pada dunia hiburan.

“Saya sudah ada pasti mengempiskan sejumlah hal di area luar balapan. Ya, saya masih punya minat lain di area luar olahraga yang mana saya ikuti kemudian saya menikmatinya, tapi saya telah meminimalkan banyak hal (untuk memprioritaskan F1),” ungkap Ricciardo, dikutipkan dari laman resmi Formula 1, Kamis seperti dimuat Antara.

Perubahan pola pikir itu menyusul statusnya yang mana sekarang kembali sebagai atlet sepeda utama di area AlphaTauri pada musim ini, pasca sebelumnya belaka menjadi peserta balap cadangan Red Bull. Ricciardo menggantikan kursi Nyck de Vries yang tersebut dinilai tidak ada tampil maksimal pada musim 2023.

Saat belum berada dalam kursi atlet sepeda utama, peserta balap jika Australia itu cukup berpartisipasi mengikuti berbagai kegiatan dalam media, menjadi narasumber dalam berbagai acara bincang-bincang di area seluruh dunia dan juga menjadi pusat perhatian para penggemar selama bertahun-tahun.

Namun, seiring kembalinya ia dalam balik kemudi, Ricciardo mempunyai target tersendiri di mempersiapkan diri lebih tinggi baik lagi untuk menghadapi musim 2024.

“Saya benar-benar meyakinkan untuk menjadikan balapan sebagai prioritas. Dengan kalender kemudian jadwal sekarang, saya bisa jadi berada di tempat gym atau bersiap lalu memulihkan diri untuk balapan berikutnya,” kata Ricciardo.

Pemenang Grand Prix delapan kali itu melanjutkan, ia juga menikmati aktivitas dalam luar lintasan. Seiring dengan berkembangnya Formula 1, ia senang dapat menjangkau lebih banyak berbagai penggemar melalui kegiatan-kegiatan tersebut.

“Ada sejumlah hal yang dimaksud dapat Anda lakukan. Itu semua sangat mengasyikkan dan juga sangat menyenangkan, serta saya suka hal itu, lantaran ini jelas merupakan pengalaman baru juga luar biasa,” ungkap Ricciardo.

“Tetapi saya pikir pasca mendapatkan waktu istirahat di tempat awal tahun, saya menyadari bahwa saya kemungkinan besar kadang-kadang melakukan terlalu sejumlah hal lalu bahkan kemungkinan besar tak memprioritaskan diri saya sendiri di hal tubuh saya serta pemulihan saya dan juga sebagainya,” kata beliau menambahkan.

Adapun Ricciardo akan terus sama-sama Yuki Tsunoda dalam AlphaTauri untuk musim 2024 yang digunakan akan dibuka di dalam Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button