Olahraga

Rafael Nadal Bangkit untuk Kemenangan gemilang Emosional Setelah Absen Setahun

18
×

Rafael Nadal Bangkit untuk Kemenangan gemilang Emosional Setelah Absen Setahun

Sebarkan artikel ini
Rafael Nadal Bangkit untuk Kemenangan gemilang Emosional Setelah Absen Setahun

Nadineworldwide.com – Rafael Nadal memenangi pertandingan pertamanya pasca absen selama setahun akibat cedera ketika ia mengalahkan mantan juara US Open Dominic Thiem pada Brisbane International juga mengatakan kemenangan itu sebagai “hari yang mana emosional juga penting.”

Pemenang Grand Slam 22 kali itu tampil luar biasa dengan kemenangan 7-5, 6-1 melawan petenis Austria yang disebutkan di area hadapan penonton yang tersebut memenuhi Pat Rafter Arena, Selasa (2/1/2024).

Petenis Spanyol berusia 37 tahun itu belum pernah bermain tunggal sejak kekalahan pada putaran kedua Australian Open tahun lalu, juga menjalani dua kali operasi pinggul.

“Sejujurnya, hari ini adalah hari yang mana emosional lalu penting bagi saya pasca mungkin saja salah satu tahun terberat pada karier tenis saya,” kata Nadal, seperti disiarkan AFP.

Baca juga: Nadal mengungkap kemungkinan tetap saja bermain setelahnya tahun 2024

“Memiliki kesempatan untuk kembali setelahnya satu tahun juga bermain dalam hadapan penonton yang tersebut luar biasa, juga bermain di tempat level yang tersebut sangat positif pada hari pertama menurut saya adalah sesuatu yang menciptakan kami merasa bangga.”

“Untuk saya sendiri, seluruh pasukan serta keluarga saya yang berada pada sisi saya setiap hari selama setahun terakhir,” ujar petenis Spanyol itu.

Istirahat yang dimaksud lama mengakibatkan perasaan khawatir bahwa kariernya akan berakhir, tetapi pekan ini Nadal mengungkapkan bahwa ia selalu bertekad untuk kembali ke musim 2024.

Dia mengakui sebelum pertandingan ada “persentase tinggi” bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya, namun ia membuka semua kemungkinan untuk terus bermain apabila kondisi tubuhnya mampu bertahan.

“Saya rindu menjadi sehat, saya rindu merasa kompetitif juga bermain pada depan penonton penuh seperti ini,” ujar Nadal di tempat tepi lapangan setelahnya mengalahkan Thiem pada menit ke-89.

“Penonton pada Australia sepanjang karier saya telah dilakukan memberikan dukungan yang dimaksud luar biasa bagi saya. Saya sangat berterima kasih untuk semua orang.”

Baca juga: Nadal tantang mantan juara US Open Thiem di tempat sesi pertama Brisbane

Nadal menghabiskan waktu pada akademi miliknya di dalam Kuwait untuk mempersiapkan musim panas Australia lalu berlatih pada sana sama-sama petenis remaja jika Prancis yang tersebut sedang mengalami perkembangan pesat, Arthur Fils.

Sebagaimana dilaporkan AFP, Nadal tampak seperti belum pernah absen sebab beliau cuma kehilangan enam poin pada waktu melakukan servis sepanjang pertandingan lalu melakukan beberapa unforced error di penampilan yang hampir sempurna melawan lawan yang mana berkualitas.

Mantan peringkat tiga dunia Thiem, yang juga mempunyai kegelisahan cedera, lolos dari kualifikasi untuk lolos ke putaran utama kemudian menyamai Nadal sepanjang set pertama.

Namun, pada waktu kedudukan 6-5 dan juga set yang dimaksud kelihatannya akan dilanjutkan dengan tiebreak, Nadal meningkatkan tekanan pada servis Thiem, memaksakan kumpulan kesalahan dan juga akhirnya memenangi set yang dimaksud ketika pukulan forehand Thiem melambung jauh.

Nadal kemudian memanfaatkan keunggulan tersebut. Ia menahan servisnya serta kemudian mematahkan servis Thiem untuk mengatur 2-0 pada set kedua, lalu menghentikan pertandingan dengan mudah.

“Saya pikir set pertama sangat seimbang, kami berdua melakukan servis dengan baik dan juga kemudian saya mampu melakukan break yang disebutkan untuk kedudukan 6-5,” kata Nadal.

“Saya tahu Dominic juga mengalami masa-masa sulit lantaran cedera, sangat senang melihatnya dalam lapangan, mendoakan yang digunakan terbaik untuknya musim ini.” (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)