Ekonomi

Reasuransi Marein Telah Memiliki 3 Aktuaris Bergelar FSEI

6
×

Reasuransi Marein Telah Memiliki 3 Aktuaris Bergelar FSEI

Sebarkan artikel ini
Reasuransi Marein Telah Memiliki 3 Aktuaris Bergelar FSEI

Reporter: | Editor:

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Maskapai Reasuransi Tanah Air Tbk atau Reasuransi Marein (MREI) menyatakan telah terjadi memiliki 3 aktuaris bergelar Fellow Society of Actuaries of Indonesi (FSAI) atau aktuaris penuh. Direktur Kepatuhan Reasuransi Marein Tamara Arista Salim mengungkapkan 1 aktuaris bergelar FSEI serta statusnya telah appointed.

“Adapun 2 aktuaris sudah ada FSEI, tetapi masih kategori junior belum appointed. Total ada 3 FSEI,” ungkapnya pada waktu ditemui di Plaza Marein, Ibukota Indonesia Selatan, Kamis (27/6).

Menurut Tamara, aktuaris perusahaan yang tersebut berjumlah 3 pemukim sudah ada cukup serta tak berencana untuk menambah lagi pada waktu ini. Sebab, beliau bilang ketika ini perusahaan mempunyai karyawan yang mana memang sebenarnya masih mengikuti pelatihan ke jenjang yang mana lebih banyak membesar lagi.

Sementara itu, Tamara menerangkan peran aktuaris begitu penting bagi Marein. Dia menyatakan tidak hanya sekali untuk mengikuti regulasi saja, melainkan perusahaan juga membutuhkan aktuaris untuk menangani tata kelola hingga penghitungan risiko.

Baca Juga:

“Meski kami reasuransi, tetapi kami kekal butuh aktuaris. Sebab, semua serangkaian harus melintasi aktuaris baik perhitungan tata kelola hingga risiko,” ujarnya.

Sebagai informasi, Persatuan Aktuaris Tanah Air (PAI) menerangkan per April 2024, lapangan usaha perasuransian sudah ada miliki 532 anggota bergelar Fellow Society of Actuaries of Negara Indonesia (FSAI) atau aktuaris penuh.

Selain itu, ada 285 anggota bergelar Associate of Society of Actuaries of Nusantara (ASAI). Adapun kandidat masih mengambil bagian ujian yang digunakan belum bergelar ASAI atau FSAI sejumlah 4.432 orang.

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita lalu Artikel yang tersebut lain di



Artikel ini disadur dari Reasuransi Marein Telah Memiliki 3 Aktuaris Bergelar FSEI