Kesehatan

Rina Nose Ngaku Suka Makan di area Kamar Mandi, Ini adalah Alasan Sebaiknya Jangan Ditiru

14
×

Rina Nose Ngaku Suka Makan di area Kamar Mandi, Ini adalah Alasan Sebaiknya Jangan Ditiru

Sebarkan artikel ini
Rina Nose Ngaku Suka Makan di dalam area Kamar Mandi, Ini adalah adalah Alasan Sebaiknya Jangan Ditiru

Nadineworldwide.com – Komedian Rina Nose belakangan berbagi fakta mengejutkan masalah kebiasaannya. Ia mengaku banyak makan di dalam kamar mandi.

Hal itu terungkap pada waktu Ayu Ting Ting mengunjungi rumah Rina Nose. Mereka pun berbincang tentang meja makan dalam rumah yang mana justru jarang dipakai.

“Jujur kalau ada meja makan, makan pada dalam mari nggak? Nggak kan pasti?” tanya Ayu Ting Ting pada Rina Nose.

“Nggak sih, gue makan di area di lokasi ini sih. Sebenarnya, kalau gue lagi di tempat bawah ya makannya di area sini. Tapi, kalau gue lagi pada melawan kemudian males turun ke bawah ya makanannya gue bawa ke atas, ya udah makannya di tempat atas,” bebernya.

Kemudian, Rina Nose nyeletuk bahwa ia biasa makan di tempat pada kamar mandi. Pengakuan Rina Nose sontak menghasilkan Ayu Ting Ting terkejut.

“Bisa di tempat kamar mandi lho gue makan,” celetuk Rina Nose. “Serius makan dalam kamar mandi?” timpal Ayu Ting Ting.

Lebih lanjut, Rina Nose mengaku sengaja menyebabkan kamar mandinya senyaman mungkin, dan juga bersih dan juga kering dengan ruang terpisah dari toiletnya. Sehingga ada ruangan untuk meletakkan meja kemudian kursi.

“Spot favorit gue, ya kagak (sambil BAB). Cuman maksudnya di area situ duduk. Bukan dalam toiletnya ya. Di kamar mandi itu gue set ada kursi, ada meja,” terangnya.

Tentu kebiasaan yang dimaksud dilaksanakan Rina Nose ini tak lazim bagi kita yang mana menganggap toilet sebagai ruangan ‘jorok’.

Meski terdengar jorok, nyatanya berbagai orang yang dimaksud terbiasa makan di tempat kamar mandi. Dilansir dari Yahoo Life UK, sebuah studi tahun 2022 menemukan 1 dari 5 orang mengaku kerap ngemil pada waktu mandi atau di dalam toilet.

Perlu diingat, kamar mandi adalah sarang kuman. Dr Georgios Efthimiou, dosen mikrobiologi dalam Hull University mengingatkan perihal mikrodroplet dari toilet yang digunakan dapat mengandung bakteri kemudian virus.

Ilustrasi kamar mandi (pexels/JeanvanderMeulen)
Ilustrasi kamar mandi (pexels/JeanvanderMeulen)

“Setiap kali kita menyiram (flush) toilet, akan ada ‘awan’ mikrodroplet (disebut bioaerosol),” ungkapnya.

Mikrodroplet ini dapat mengandung bakteri lalu virus yang digunakan kemudian dapat menyebar lewat udara, lalu masuk ke pada makanan yang digunakan Anda bawa ke kamar mandi.

Konsekuensi terparah, hal itu bisa saja menyebabkan keracunan. Sehingga beliau menegaskan untuk jangan sekali-kali makan di dalam kamar mandi, sebersih apa pun kelihatannya.

(Sumber: Suara.com)