Ekonomi

Rukun Raharja Bukukan Laba Bersih Rp129 Miliar dalam Kuartal I-2024

12
×

Rukun Raharja Bukukan Laba Bersih Rp129 Miliar dalam Kuartal I-2024

Sebarkan artikel ini
Rukun Raharja Bukukan Laba Bersih Rp129 Miliar pada Kuartal I-2024

JAKARTA – Emiten migas PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA) mencetak peningkatan pendapatan bersih sebesar 67% berubah menjadi USD61,6 atau setara Rp994 miliar. Angka yang disebutkan mengalami kenaikan jikalau dibandingkan dengan pendapatan periode yang digunakan sejenis tahun kemudian sebesar USD37 juta.

Laba bersih mengalami peningkatan tahunan sebesar 41%, dari USD5,7 jt pada kuartal I-2023 naik berubah menjadi USD8 jt atau setara Rp129 miliar pada kuartal I-2024.

“Faktor utama peningkatan keuangan Perseroan meliputi kontribusi signifikan dari proyek yang digunakan telah terjadi diselesaikan pada 2023. Khususnya, bidang usaha upstream melalui pembangunan ekonomi Perseroan ke Blok Jabung berkontribusi sekitar 20% dari total pendapatan,” ujar Direktur Utama Rukun Raharja Djauhar Maulidi melalui pernyataan resmi, Rabu (24/24/2024).

Sementara, Direktur Keuangan Rukun Raharja Oka Lesmana menambahkan, infrastruktur baru yang mana dibangun di Daerah Siak dan juga Grobogan juga mengambil bagian membuka sumber pendapatan baru pada segmen kegiatan bisnis perdagangan gas, sehingga kontribusi dari segmen ini mencapai 15% dari total pendapatan.

Selain itu, peningkatan pendapatan emiten berkapitaliasi Rp5,85 triliun yang dimaksud juga terjadi pada segmen perusahaan lain, yang mana secara keseluruhan memberikan dampak positif bagi keuangan Perseroan. Perbaikan performa keuangan pada kuartal tahun ini merupakan hasil dari implementasi strategi perusahaan yang dimaksud sudah pernah direncanakan dengan matang serta berorientasi pada keberlanjutan.

“Pencapaian ini tiada hanya sekali menegaskan komitmen kami terhadap praktik bidang usaha yang mana bertanggung jawab, tetapi juga menunjukkan dedikasi Perseroan pada memajukan program keberlanjutan,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari Rukun Raharja Bukukan Laba Bersih Rp129 Miliar di Kuartal I-2024