Otomotif

Sepeda Motor Nekat Terobos Banjir, Hal ini Risikonya…

25
×

Sepeda Motor Nekat Terobos Banjir, Hal ini Risikonya…

Sebarkan artikel ini
Sepeda Motor Nekat Terobos Banjir, Hal ini Risikonya…

Nadineworldwide.com – Banjir seringkali menjadi ancaman penting bagi pemilik sepeda gowes motor. Terlebih berbagai risiko yang dimaksud akan dihadapi para pemilik kendaraan beroda dua motor apabila nekat terobos banjir.

Lalu risiko apa sekadar yang dimaksud akan dihadapi para pengguna sepeda gowes motor jikalau nekat terobos banjir yang dimaksud pada waktu ini sejumlah terjadi di tempat Ibu Kota. Berikut beberapa jumlah dampak yang dimaksud akan dihadapi seperti dikutipkan dari laman Suzuki Indonesia, Kamis (4/1/2024):

Kerusakan Komponen Vital

Air yang masuk ke ruang mesin dapat merusak saringan udara lalu filter oli, berpotensi menyebabkan kecacatan pada bagian di mesin seperti piston serta silinder.

Risiko Kontaminasi Bahan Bakar

Genangan air dapat menciptakan risiko kontaminasi komponen bakar, mengganggu performa pembakaran juga merusak injektor unsur bakar.

Biaya Perbaikan Signifikan

Kerusakan mesin dapat mengakibatkan biaya perbaikan yang dimaksud tinggi dan, apabila tiada ditangani cepat, dapat menyebabkan kehancuran permanen.

Potensi Kerugian Finansial

Risiko kerugian finansial yang digunakan signifikan akibat biaya perbaikan juga dampak jangka panjang pada nilai kendaraan jikalau kecacatan tiada ditangani dengan tepat.

Korsleting pada Kabel dan juga Komponen Listrik

Genangan air dapat menyebabkan korsleting pada kabel-kabel serta komponen listrik. Hal ini mengakibatkan matinya sistem pengapian kemudian lampu. Kerusakan dapat mencapai komponen penting seperti stator kemudian regulator/rectifier, menyebabkan gangguan pada pengisian elemen penyimpan daya dan juga sistem pengaturan tegangan.

Kerusakan pada Bagian Elektronik

Air yang dimaksud masuk ke di bagian elektronik, seperti CDI lalu ECU, dapat merusak sirkuit lalu sensor, menghambat fungsi kontrol mesin secara keseluruhan. Kerusakan pada sistem kelistrikan bukan semata-mata menghambat kinerja kendaraan, tetapi juga dapat berujung pada biaya perbaikan yang tersebut tinggi.

Demikian dampak yang mana akan menghantui kendaraan beroda dua motor Anda jikalau nekat terobos banjir.

(Sumber: Suara.com)