Olahraga

Timnas Indonesi vs Irak: Skuad Garuda Harus Bermain Keras

7
×

Timnas Indonesi vs Irak: Skuad Garuda Harus Bermain Keras

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesi vs Irak: Skuad Garuda Harus Bermain Keras

Thom Haye mengakui Irak adalah lawan yang mana kuat. Namun, gelandang Timnas Indonesi itu percaya Skuad Garuda sanggup meraih hasil bagus dengan kualitas yang dimaksud ada sekarang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Pertarungan yang dimaksud akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Irak merupakan lawan yang kuat ke Grup F setelahnya merajai klasemen dengan koleksi 12 poin. Apalagi, regu berjuluk Singa Mesopotamia itu menang telak 3-1 menghadapi Timnas Nusantara pada matchday pertama Grup F.

Thom Haye mengakui Irak adalah lawan yang dimaksud kuat. Tapi menurutnya, kali ini Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan lantaran Skuad Garuda punya kualitas skuad apik dengan hadir pemain tambahan seperti dirinya, Ragnar Oratmangoen, hingga Nathan Tjoe-A-On.

“Menurut saya merekan lawan yang digunakan kuat lantaran telah membuktikannya. Tapi saya pikir kami sudah ada menunjukkan ke pertandingan sebelumnya bahwa kami punya kualitas,” kata Thom Haye, Rabu (29/5/2024)

Selain itu, Timnas Indonesi punya modal tambahan dikarenakan bermain di dalam markasnya sendiri. Thom Haye memohon Skuad Garuda bekerja keras guna meraih hasil manis di dalam laga kontra Irak.

“Kami bermain di markas kemudian itu jadi keuntungan. Kami wajib bermain keras juga berjuang,” tutur gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Setelah berjuang melawan Irak, Timnas Indonesi akan kembali menjamu Filipina di dalam SUGBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang. Dua laga lanjutan Grup F ini merupakan laga yang krusial bagi Skuad Garuda sebab akan menentukan nasib ke sesi selanjutnya.

Timnas Indonesi punya kesempatan sangat besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 sekaligus otomatis lolos Piala Asia 2027. Regu Shin Tae-yong belaka butuh satu kemenangan pada laga kontra Irak lalu Filipina.

Sebelum melakoni dua pertandingan penting itu, Timnas Indonesi akan bertarung dengan Tanzania sebagai laga uji coba. Laga yang dimaksud dijadwalkan berlangsung di dalam Stadion Madya, Senayan, Akhir Pekan (2/6/2024)

Artikel ini disadur dari Timnas Indonesia vs Irak: Skuad Garuda Harus Bermain Keras