Kesehatan

Tips Lari Marathon untuk Pemula ala Sandiaga Uno: Kenali Dulu Aspek Kesehatan Kita

9
×

Tips Lari Marathon untuk Pemula ala Sandiaga Uno: Kenali Dulu Aspek Kesehatan Kita

Sebarkan artikel ini
Tips Lari Marathon untuk Pemula ala Sandiaga Uno: Kenali Dulu Aspek Aspek Kesehatan Kita

JAKARTA – Menteri Perjalanan dan juga Sektor Bisnis Kreatif Sandiaga Uno dikenal senang berolahraga, khususnya lari marathon. Hampir di bermacam kesempatan, beliau memperlihatkan aktivitasnya berolahraga.

Apalagi, pada waktu ini telah ada sejumlah event lari yang dimaksud diselenggarakan oleh beberapa pihak. Tak ayal, sejumlah masyarakat pemula yang mana penasaran dengan olahraga ini lalu ingin merasakan serunya lari marathon.

Nah, bagi pemula yang digunakan ingin merasakan sensasi lari jarak jauh, Sandiaga Uno mengingatkan agar tidak ada sembrono ketika lari. Sebab mengikuti lari marathon itu memerlukan persiapan.

“Safety, jadi lari itu harus persiapan jadi kita wajib banget ngecek kebugaran kita kenali lah badan kita, kenali lagi lah kekuatan kita,” kata Sandiaga Uno pada waktu ditemui di dalam kawasan Senayan, DKI Jakarta Pusat, Akhir Pekan (26/5/2024).

Pria yang tersebut akrab disapa Mas Menteri ini juga memberikan tips persiapan sebelum lari bagi pemula.

“Persiapan itu juga termasuk latihan serta terakhir ketika lari itu terus-menerus ada peregangan setiap saat ada hidrasi dan juga juga peregangan itu bukanlah belaka diawal, tapi setelahnya lari itu tambahan penting lagi untuk cooling down,” tutur Sandiaga Uno.

“Saya meskipun lari udah lama tetep mikirin itu gak pernah ditinggalkan,” kata Sandiaga Uno lagi.

Artikel ini disadur dari Tips Lari Marathon untuk Pemula ala Sandiaga Uno: Kenali Dulu Kesehatan Kita