Otomotif

Tips Tepat Gunakan Lampu Dim Mobil, Jangan Sampai Bikin Celaka

Nadineworldwide.com – Lampu dim menjadi salah satu fasilitas yang mana dimiliki mobil untuk membantu pemobil berkendara di area jalan yang tersebut minim penerangan.

Tak sedikit, pemobil yang tersebut belum mengetahui pemanfaatan lampu dim yang tersebut tepat. Padahal lampu dim ini sanggup semata bikin celaka pengendara lainnya jikalau digunakan pada waktu tidak ada pas.

Lalu bagaimana cara yang dimaksud tepat untuk mengetahui pemakaian lampu dim yang pas?

Sorotan lampu mobil Jeep terbaru (Carscoops)
Sorotan lampu mobil Jeep terbaru (Carscoops)

Dilansir dari Toyota Astra, pengaplikasian lampu dim bisa jadi diterapkan ketika pemobil ingin mengawasi rambu petunjuk jalan pada waktu di malam hari hari. Bisa juga meyakinkan keadaan jalan dimana penerangan yang mana sangat minim.

Lalu lampu dim juga kerap digunakan sebagai alat komunikasi dengan pengendara lain yang tersebut posisinya sangat di dalam depan. Bisa juga ketika hendak melintasi tikungan, sebagai informasi kendaraan dari lawan arah ada mobil yang digunakan hendak melintas.

Pantangan pemakaian lampu dim pada pemobil salah satunya yakni ketika hendak menyalip. Namun, lampu dim bisa saja sebagai isyarat bagi pengendara yang tersebut berada dalam depan ketika hendak pada salip.

Ketika pengendara yang mana berada dalam depan sudah ada memberikan jalan, lampu dim yang disebutkan lalu dinon-aktifkan.

Sesuai aturan, lampu dekat hanya saja digunakan pada jalan-jalan yang dimaksud mempunyai penerangan cukup atau lalu lintasnya ramai. Sementara lampu jarak jauh digunakan pada jalan-jalan yang mana sepi kemudian minim penerangan untuk membantu pengemudi menjangkau obyek atau rintangan pada depan.

Sebaiknya ketika ada kendaraan lain yang dimaksud datang dari depan, segera matikan lampu sangat jauh sebelum kendaraan yang disebutkan mendekat.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button