Olahraga

Toto Wolff Yakin Lewis Hamilton Bisa Kembali ke Performa Terbaik dengan Mercedes

Nadineworldwide.com – Bos pasukan balap Mercedes Toto Wolff meyakinkan atlet sepeda utamanya, Lewis Hamilton, dapat kembali ke performa terbaiknya sama-sama regu pada turnamen Formula 1 musim 2024.

Wolff menyebutkan, prospek itu terbuka menyusul Mercedes yang dimaksud berada dalam berupaya untuk menghasilkan kembali mobil yang mana cukup produktif di waktu dekat.

“Jika kami mampu memberinya mobil (yang kompetitif), maka beliau akan sanggup bertarung untuk berkompetisi merebut penghargaan juara dunia, saya yakin itu,” kata Wolff, diambil dari laman resmi Formula 1, Selasa seperti dimuat Antara.

Berkaca dari penampilan Hamilton dan juga Mercedes di area musim lalu, Wolff mengakui bahwa mereka itu merasa harus berjuang lebih banyak keras demi dapat bersaing dengan tim-tim balap lainnya, khususnya Red Bull, yang digunakan mengungguli penghargaan konstruktor sekaligus juara dunia pada 2023.

Sementara Hamilton, walau berhasil pada tahun 2020 berhasil menyamai perolehan peringkat juara Michael Schumacher, ia nyaris unggul satu poin di pertarungan dramatis tahun 2021 dengan Max Verstappen.

Namun, peralihan ke peraturan ground effect Formula 1 memproduksi Red Bull mencuri perhatian dalam lintasan, juga memproduksi Hamilton tak pernah mengungguli satu pun grand prix selama dua tahun beruntun, yakni di dalam tahun 2022 juga 2023.

“Pada akhirnya, setiap kali kami meninjau bahwa Lewis memiliki target dalam depannya dan juga itu tentang mengungguli balapan, maka ‘Lewis yang dimaksud sebenarnya’ menjadi hidup, kemudian saya pikir kami semata-mata perlu memberikannya itu (peluang),” kata Wolff.

Meski baru-baru ini mengalami penurunan, Mercedes sudah pernah mengungguli delapan dari 10 peringkat konstruktor terakhir, lalu berada dalam peringkat ketiga setidaknya di dalam setiap musim sejak 2013.

Sama seperti prospek Hamilton, Wolff menyatakan Mercedes pun berpeluang untuk menambah lebih banyak banyak lagi gelar kejuaraan untuk kelompok pada masa depan.

“Ada papan pada pabrik kami yang digunakan menunjukkan semua perlombaan konstruktor sejak tahun 1958. Tabelnya berlaku hingga tahun 2050, lalu kami miliki logo, lencana untuk setiap tahunnya,” ungkap Wolff.

“Masih ada 27 lencana terbuka kemudian kosong, juga saya ingin mengamati ke 20 tahun ke belakang, bahwa masih banyak lagi bintang Mercedes,” kata beliau menambahkan.

Sementara itu, pembukaan uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini akan berlangsung selama tiga hari dalam Bahrain pada 21-23 Februari.

Adapun Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka dalam Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button