Otomotif

Toyota Kembali Recall Corolla Cross Karena Tantangan Airbag

16
×

Toyota Kembali Recall Corolla Cross Karena Tantangan Airbag

Sebarkan artikel ini
Toyota Kembali Recall Corolla Cross Karena Tantangan Airbag

Nadineworldwide.com – Toyota mengumumkan pengunduran kembali atau recall sekitar 110.000 unit Toyota Corolla Cross dikarenakan permasalahan airbag penumpang depan di tempat Amerika Utara.

Namun belakangan terungkap bahwa 12.575 unit yang digunakan sebelumnya sudah pernah diperiksa kerusakannya perlu dikembalikan ke diler sekali lagi untuk dijalankan perbaikan.

Tercatat Toyota Corolla Cross terdampak merupakan model produksi antara 7 September 2021 juga 4 Mei 2023, dan juga Toyota yakin bahwa sekitar 1,77% dari 109.806 kendaraan yang dimaksud ditarik kembali mungkin saja mengalami kerusakan tersebut.

Para pengguna Toyota Corolla Cross 2022-2023 yang digunakan terkena dampak nantinya akan segera mendapat pemberitahuan melalui surat resmi dari perusahaan untuk menghadirkan kendaraan mereka itu ke diler.

Nantinya kendaraan yang mana datang ke diler akan diperiksa. Jika perlu, diler akan mengganti panel instrumen secara gratis.

Dalam keterangan perusahaan dijelaskan, Toyota Corolla Cross dibekali desain panel dasbor berlubang yang digunakan akan terbuka ketika airbag penumpang depan dikerahkan.

Kendati demikian nampaknya terdapat kesalahan pada pada waktu proses pemasangan. Hal ini dapat berdampak pada cara kantung udara mengembang lalu meningkatkan risiko cedera pada penumpang depan.

Pengumuman ini bukanlah pengunduran pertama pada model Toyota Corolla Cross selama 12 bulan terakhir. Pada bulan Juli tahun lalu, mobil ini terlibat di pencabutan kembali yang digunakan juga berdampak pada berbagai model Toyota dan juga juga Lexus.

Di mana pengelasan yang mana buruk pada kabel datar fleksibel komoditas Toyota dapat menyebabkan kantung udara sisi pengemudi terlepas.

(Sumber: Suara.com)