Otomotif

Toyota Siapkan Enam Model Baru Kejar Ketertinggalan di tempat Pasar Mobil Listrik

Nadineworldwide.com – Toyota Motor Corportion (TMC) mengungkap rencana perusahaan menambah enam model mobil listrik dalam Eropa pada 2026 yang diprediksi dapat menghasilkan kembali tambahan dari 20% pelanggan mobil baru di dalam wilayah tersebut.

Produsen mobil terbesar di dalam dunia berdasarkan jualan yang disebutkan memperkirakan akan mengedarkan lebih banyak dari 250 ribu unit kendaraan listrik setiap tahunnya untuk mengejar ketertinggalan dari kompetitor.

Melansir Reuters, sejauh ini Toyota sudah ada meluncurkan dua konsep mobil listrik yang dimaksud rencananya akan pada pasarkan dalam Eropa pada 2024.

Salah satunya adalah mobil listrik dengan konsep SUV kecil sedangkan untuk model crossover sport baru akan diperkenalkan pada 2025.

Toyota juga memasang target perdagangan global hingga 1,5 jt unit mobil listrik per tahun pada 2026.

Sementara itu Berdasarkan data Asosiasi Produsen Mobil Eropa pada November 2023, menyampaikan jualan mobil listrik Toyota di area wilayah Uni Eropa sudah mengalami peningkatan.

Jumlah perdagangan mobil listrik Toyota di area Eropa naik lebih banyak dari setengahnya di 10 bulan pertama 2023, dibandingkan periode yang digunakan sejenis tahun lalu.

Di Indonesia sendiri, transaksi jual beli wholesales kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota periode Januari – November 2023 juga turut meningkat mencapai 33.603 unit dengan market share 54,3%. Jumlah yang dimaksud naik lebih besar dari 6 kali lipat dari periode yang dimaksud sejenis tahun seblumnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button