Olahraga

Tugas Berat Filipina: Tantang Vietnam serta Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia

7
×

Tugas Berat Filipina: Tantang Vietnam serta Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia

Sebarkan artikel ini
Pekerjaan Berat Filipina: Tantang Vietnam dan juga Timnas Tanah Air pada Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia

Kiper Timnas Filipina , Anthony Pinthus mengemukakan timnya masih mempunyai harapan untuk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Menurutnya, ketika ini The Azkals dihuni oleh para pemain muda yang tersebut punya bakat serta semangat tinggi.

“Bisa dibilang, ketika ini semua yang ada di timnas adalah hal yang digunakan baru. Kami menyambut banyak pemain baru. Ini adalah adalah generasi muda yang tersebut berbakat. Kami akan berprogres juga selangkah demi selangkah, pertandingan demi pertandingan, kami akan membuka masa depan,” ujar Anthony dilansir dari Soha VN, Selasa (28/5/2024).

Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia, Filipina terlebih dulu menantang Vietnam dalam My Dinh National Stadium, Hanoi, Kamis (6/6/2025). Setelah itu, Filipina akan datang berkunjung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menantang Timnas Indonesia, Hari Sabtu (11/6/2024).

Dua pertandingan itu akan sangat krusial bagi tim berjuluk The Azkals itu. Pasalnya, Timnas Filipina masih mempunyai harapan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia.

Mereka sekarang ini berada ke peringkat keempat Grup F dengan perolehan satu poin saja. The Azkals tertinggal enam poin dari Indonesia, kemudian dua poin dari Vietnam. Jika menang di dua pertandingan mendatang, The Azkals masih miliki kesempatan untuk lolos putaran ketiga.

Namun, mereka juga harus berharap Tanah Air serta Vietnam tidaklah mendapatkan poin pada waktu berhadapan dengan Irak. Anthony Pinthus mengakui timnya akan berjuang keras untuk mengungguli dua pertandingan mendatang.

“Kami ingin melanjutkan. Meskipun kami tahu ini akan menjadi tugas yang digunakan sangat sulit dikarenakan keadaan tiada positif, kami berada dalam peringkat terbawah. Namun potensi belum berakhir bagi kami,” ujar Anthony.

Di sisi lain, hanya saja Timnas Irak yang dimaksud sudah ada bisa saja melakukan konfirmasi lolos ke putaran ketiga dari Grup F Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia. Tim besutan Jesus Casas itu sukses mengoleksi 12 poin dari empat kemenangan.

Artikel ini disadur dari Tugas Berat Filipina: Tantang Vietnam dan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia