Ekonomi

Universitas Negeri Gorontalo kukuhkan Halal Center

8
×

Universitas Negeri Gorontalo kukuhkan Halal Center

Sebarkan artikel ini
Universitas Negeri Gorontalo kukuhkan Halal Center

Sehingga keberadaan Halal Center ini sangat penting hadir ke UNG, yang digunakan nanti akan membantu otoritas Daerah, juga satu di antaranya warga yang tersebut ada dalam luar kampus

Kota Gorontalo – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengukuhkan Halal Center pada kegiatan Pekan Sektor Bisnis Syariah (Pesona) Gorontalo tahun 2024 di Daerah Perkotaan Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Wakil Rektor Universitas Negeri Gorontalo Mohammad Hidayat Koniyo mengatakan, halal bukanlah semata-mata menyangkut sumber makanan namun juga dari sisi pengolahan.

"Sehingga keberadaan Halal Center ini sangat penting hadir dalam UNG, yang tersebut nanti akan membantu pemerintahan Daerah, juga satu di antaranya komunitas yang ada di luar kampus," ucap dia.

Mohammad Hidayat Koniyo menjelaskan, sebelumnya UNG miliki Halal Center dalam masjid kampus yang digunakan bermitra dengan Majelis Ulama Nusantara (MUI).

"Di situ ada sudutnya yang digunakan selama ini telah membantu pemerintah pada hal label halal," kata dia.

Mengenai Pekan Perekonomian Syariah Gorontalo, Mohammad menyatakan kegiatan ekonomi syariah tiada sekadar sebagai tren, tetapi sudah ada berubah menjadi permintaan di aktivitas kegiatan perekonomian.

"Saya lihat ada job fair, kemudian ada pangan murah, kemudian kegiatan-kegiatan lain yang tentu semata ini akan memberikan nilai bobot bagi kami Universitas Negeri Gorontalo," ucap dia.

otoritas Provinsi Gorontalo, Komite Daerah Kondisi Keuangan serta Keuangan Syariah (KDEKS), Bank Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo, Halal Center Universitas Muhammadiyah Gorontalo, juga Himpunan Perekonomian lalu Bisnis Pesantren Provinsi Gorontalo mengadakan Pekan Sektor Bisnis Syariah tahun 2024 pada Universitas Negeri Pusat Kota Gorontalo.

Berbagai kegiatan diselenggarakan pada Pesona Gorontalo 2024, seperti literasi serta edukasi ekonomi syariah, sertifikasi produk-produk halal, pameran komoditas UMKM, dan juga beragam hiburan rakyat.

Artikel ini disadur dari Universitas Negeri Gorontalo kukuhkan Halal Center