Lifestyle

Wajah Luna Maya Disorot Pakai Sunblock Tebal Saat Berenang di area Pantai, Hal ini Manfaatnya Untuk Perempuan Berusia 40 Tahun

Nadineworldwide.com – Liburan akhir tahun kemarin, Luna Maya memilih untuk menghabiskannya bersatu keluarga besarnya di dalam Bali. Dalam unggahannya dalam Instagram, tampak kekasih Maxime Bouttier itu berbagai menghabiskan waktu bermain pada pantai bersatu para kerabatnya.

“Matahari, pasir, lalu senyum,” tulis Luna Maya pada bahasa Inggris, pada caption unggahannya beberapa waktu lalu.

Dalam unggahannya itu, ia membagikan potret dirinya yang sedang berpose bersatu dalam pantai lalu berenang bersama. Namun, foto yang tersebut diunggahnya itu malah menciptakan warganet salah fokus pada wajah Luna Maya.

Pasalnya, ada dua foto yang tersebut menunjukkan wajah Luna Maya yang digunakan sangat putih pada waktu berenang di area pantai. Rupanya, ia mengoleskan sunblock tebal-tebal di area bagian wajahnya itu.

Sunblock sendiri merupakan item yang dimaksud berfungsi sebagai pelindung epidermis pada waktu terpapar sinar matahari. Sunblock bekerja dengan cara membentuk lapisan fisik di area berhadapan dengan lapisan kulit sebagai penghalang sinar UV.

Menilik dari cara kerjanya, telah dipastikan kalau penyelenggaraan sunblock angatlah penting ketika kita berada dalam beraktivitas di dalam bawah sinar matahari langsung. Tujuannya adalah untuk menjaga epidermis dari efek buruk yang tersebut disebabkan oleh paparan sinar UV. Apalagi, di area usia Luna Maya yang digunakan sudah ada 40 tahun, pengaplikasian sunblock sangat diperlukan untuk menjaga epidermis agar tak cepat menua.

Melansir laman Cerave, sinar matahari jikalau terus terpapar ke dermis dapat menyebabkan dampak negatif. Selain sanggup memproduksi epidermis terbakar, paparan sinar UV ini juga dapat memicu penuaan dini, menyebabkan lebih banyak banyak kerutan, kemudian yang digunakan lebih tinggi parah lagi mampu memicu tumor ganas kulit.

Dokter epidermis Dr. Nkem Ugonabo mengatakan, apabila paparan sinar matahari terus terjadi, maka akan merusak lapisan pelindung alami kulit. Akibatnya, epidermis menjadi mudah iritasi, mengelupas, lebih tinggi sensitif, hingga mengalami peradangan.

Mengutip dari laman Bethesda, untuk orang berusia 40 tahun seperti Luna Maya, kondisi epidermis yang dimaksud tak lagi muda akan memudahkannya untuk memunculkan tanda-tanda penuaan.

Oleh sebab itu, pemakaian sunblock dapat membantu memperlambat permasalahan penuaan epidermis yang mana dipicu oleh sinar matahari.

Untuk penggunaannya sendiri, sunblock sebaiknya diaplikasikan 15 menit sebelum terpapar sinar matahari. Untuk wajah, penggunaannya yakni 2 ruas jari. Namun, pemakaian dapat lebih tinggi tebal jikalau paparan sinar matahari cukup kuat. Sunblock juga sebaiknya diaplikasikan kembali sekitar 2 jam pasca pengaplikasian sebelumnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button