Internasional

Arwani Tegaskan Rapimnas PPP Tidak Bahas Jabatan Ketua Umum

5
×

Arwani Tegaskan Rapimnas PPP Tidak Bahas Jabatan Ketua Umum

Sebarkan artikel ini
Arwani Tegaskan Rapimnas PPP Tidak Bahas Jabatan Ketua Umum

JAKARTA – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IX Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) dilakukan dalam Tangerang, Banten, Kamis (6/6/2024). Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP M Arwani Thomafi menegaskan, tidaklah ada pembahasan terkait jabatan ketua umum.

Diketahui, hingga saat ini jabatan Plt Ketua Umum PPP dijabat Muhamad Mardiono . Menurut Arwani, Rapimnas IX PPP hanya sekali mengkaji hasil pemilihan umum (pemilu) dan juga pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Rapimnas ini fokus pada hasil pemilihan umum serta pemenangan pilkada. Tidak ada pembahasan (jabatan ketua umum) itu. Itu nanti dalam Muktamar,” tegas Arwani pada waktu dihubungi, Hari Jumat (7/6/2024).

Arwani mengatakan, Rapimnas IX PPP didasari pada spirit kontemplatif pascapelaksanaan Pemilihan Umum 2024, sekaligus memulai pembangunan narasi optimistis pada menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada 27 November 2024.

“Suasana kebatinan yang muncul dari pengurus pusat, wilayah, lalu pimpinan majelis didasari kontemplasi pasca-Pemilu 2024 serta optimisme pada menyambut pilkada serentak November mendatang,” ujar Arwani.

PPP membentuk Tim Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah (SBKD) juga Tim Kampanye pemilihan kepala daerah dengan melibatkan seluruh rangka partai dari DPC, DPW, hingga DPP. Ia menjelaskan bahwa kelompok itu untuk memetakan wilayah prioritas pemenangan.

“Tim akan memetakan area prioritas pemenangan lalu mana wilayah yang potensial dimenangkan oleh kader internal,” kata Arwani.

Artikel ini disadur dari Arwani Tegaskan Rapimnas PPP Tidak Bahas Jabatan Ketua Umum