Internasional

Komisi I DPR Gelar Rapat Bareng Kemhan hingga Panglima TNI, Prabowo Tak Hadir

7
×

Komisi I DPR Gelar Rapat Bareng Kemhan hingga Panglima TNI, Prabowo Tak Hadir

Sebarkan artikel ini
Komisi I DPR Gelar Rapat Bareng Kemhan hingga Panglima TNI, Prabowo Tak Hadir

JAKARTA – Komisi I DPR mengadakan Rapat Kerja (Raker) bersatu Kementerian Perlindungan (Kemhan) hingga Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, Kamis (6/6/2024). Ada beberapa jumlah jadwal yang tersebut turut dibahas pada rapat tersebut.

“Hari ini kita akan terima hibah dari Brunei juga kita juga akan mengirimkan hibah dalam bentuk amunisi ke Kamboja, serta itu semua wajib persetujuan dari DPR. Sehingga itu satu rencana mengenai itu,” kata Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid dalam Kompleks Parlemen, Jakarta.

Tak cuma masalah itu, rapat juga akan mengeksplorasi rencana Kemhan maupun TNI pada rangka membantu misi kemanusiaan ke Palestina. Nantinya prajurit TNI yang digunakan tergabung di Pasukan bola perdamaian akan dikirim untuk serangkaian pengeluaran warga Nusantara dalam Palestina.

Kendati demikian di rapat ini, Menteri Keamanan (Menhan) Prabowo Subianto tidaklah hadir, serta diwakili oleh wakilnya yakni M Herindra. Ketua Umum DPP Gerindra itu disebut telah terjadi miliki program lain yang tersebut telah terhadap tambahan dahulu.

Meutya memastikan, Komisi I tak akan mempersolkan absennya Prabowo di rapat ini. “Ini kan lebih besar terhadap persetujuan hibah saja. Jadi ini tidak sesuatu yang memang benar harus diwujudkan oleh menteri hadir serta memang sebenarnya boleh diwakilkan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Komisi I DPR Gelar Rapat Bareng Kemhan hingga Panglima TNI, Prabowo Tak Hadir