Ekonomi

Lazada PHK Karyawan, Jumlahnya Dirahasiakan

13
×

Lazada PHK Karyawan, Jumlahnya Dirahasiakan

Sebarkan artikel ini
Lazada PHK Karyawan, Jumlahnya Dirahasiakan

Nadineworldwide.com – Organisasi perdagangan online Lazada mengumumkan telah dilakukan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) untuk karyawannya dalam Singapura.

Mengutip The Straits Times, Kamis (4/1/2024) Juru Bicara Lazada menyatakan PHK diadakan sebagai langkah efisiensi demi meningkatkan kinerja perusahaan, namun jumlahnya dirahasiakan.

“Kami melakukan penyesuaian proaktif untuk mentransformasi tenaga kerja kami, agar dapat memposisikan diri kami dengan lebih lanjut baik pada cara kerja yang tersebut tambahan gesit dan juga efisien guna memenuhi keperluan kegiatan bisnis masa depan,” ucapannya tanpa mau disebutkan namanya.

Lebih lanjut pihaknya menerangkan bahwa, PHK ini juga bagian perubahan fundamental yang sedang dijalankan perusahaan.

“Transformasi ini mengharuskan kami menilai kembali keinginan tenaga kerja juga struktur operasional kami untuk memverifikasi bahwa Lazada berada pada kedudukan yang dimaksud lebih banyak baik di mempersiapkan masa depan kegiatan bisnis lalu sumber daya manusia kami,” jelasnya.

Didirikan pada 2012, Lazada hadir di tempat enam negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, juga Vietnam.

Lazada menjadi anak perusahaan Alibaba Group Holding pasca raksasa teknologi China itu mengakuisisi sahamnya pada 2016 untuk memperluas kehadirannya pada Asia Tenggara.

(Sumber: Suara.com)