Ekonomi

Tips MotionTrade: 3 Tips Memilih Waran Terstruktur

9
×

Tips MotionTrade: 3 Tips Memilih Waran Terstruktur

Sebarkan artikel ini
Tips MotionTrade: 3 Tips Memilih Waran Terstruktur

JAKARTA – MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek pada bawah naungan MNC Group, yang dimaksud ketika ini mayoritas saham nya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology serta perusahaan sekuritas terbaik yang mana miliki reputasi dan juga mendapat beragam penghargaan. Berkenaan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas terlibat memperkuat penciptaan penanam modal baru di dalam bursa modal dengan menyediakan beragam instrumen penanaman modal pangsa modal, seperti saham, reksa dana, obligasi, lalu produk-produk turunan lainnya.

Waran Terstruktur (Structured Warrant) merupakan salah satu komoditas penanaman modal yang digunakan diperkenalkan oleh Bursa Efek Negara Indonesia (BEI) sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat untuk berinvestasi. Waran Terstruktur merupakan barang pembangunan ekonomi yang dimaksud memungkinkan penanam modal atau trader berinvestasi dengan modal yang tambahan terjangkau pada jangka waktu tertentu. Hingga Maret 2024, BEI mencatat terdapat 145 komoditas Waran Terstruktur yang dimaksud tersedia di dalam bursa modal. Pihak yang Berinvestasi dapat membeli komoditas Waran Terstruktur dalam pangsa perdana maupun lingkungan ekonomi sekunder.

Waran Terstruktur berbeda dengan Waran biasa. Ada dua tipe Waran Terstruktur, yaitu: Call Warrant, dalam mana pemodal miliki hak untuk membeli underlying securities pada tarif juga jangka waktu tertentu, juga Put Warrant ke mana pemodal memiliki hak untuk mengirimkan underlying securities pada biaya serta jangka waktu tertentu.

Baca Juga: Rutin Gelar Penanam Modal Gathering, OJK Apresiasi MNC Sekuritas

Bagaimana tips untuk memilih Waran Terstruktur? MotionTrade telah dilakukan merangkum 3 (tiga) cara yang mana dapat Anda ikuti untuk memilih produk-produk Waran Terstruktur, yaitu:

1. Melakukan Analisa Pergerakan Pasar
Anda wajib menganalisis kinerja saham underlying yang mana dipilih. Apabila analisis berhadapan dengan underlying yang dimaksud dipilih menunjukkan uptrend, maka Anda dapat membeli Call Warrant. Sebaliknya, apabila analisis melawan underlying yang digunakan dipilih menunjukkan downtrend, maka Anda dapat membeli Put Warrant.

2. Ketahui Profil Risiko Anda
Waran terstruktur dapat berubah menjadi salah satu instrumen pilihan pembangunan ekonomi Anda sebagai diversifikasi portofolio investasi. Namun, Anda diperlukan mengetahui profil risiko Anda sebelum berinvestasi di Waran Terstruktur. Harga lingkungan ekonomi Waran Terstruktur relatif dipengaruhi oleh pergerakan biaya aset dasarnya.

3. Perhatikan Jangka Waktu dari Underlying Tersebut
Pada Waran Terstruktur, terdapat kode unik terkait dengan bulan jatuh tempo dan juga tahun jatuh tempo yang dimaksud harus Anda perhatikan. Anda dapat mengetahui kode bulan Waran Terstruktur dengan kode sebagai berikut: Januari (F), Februari (G), Maret (H), April (J), Mei (K), Juni (M), Juli (N), Agustus (Q), September (U), Oktober (V), November (X), Desember (Z).

Sebagai contoh, BBCAXXCX4A merupakan jenis waran terstruktur Call Warrant dengan underlying saham BBCA yang diterbitkan oleh PT XX Sekuritas, lalu jatuh tempo pada Bulan November 2024.

Anda dapat melakukan diversifikasi portofolio pembangunan ekonomi dengan melakukan kegiatan komoditas Waran Terstruktur melalui perangkat lunak online trading dari MNC Sekuritas yaitu MotionTrade pada menu “Stock”. Dapatkan kesempatan untuk meraih kemenangan reward dari Bursa Efek Negara Indonesia senilai total Rupiah 250 juta! Hadiah yang digunakan diberikan untuk pemodal yang mana bergerak bertransaksi komoditas derivatif yaitu ETF atau Waran Terstruktur. Periode kegiatan hingga 15 September 2024. Berita selengkapnya mengenai persyaratan dan juga ketentuan, dapat dilihat melalui link bit.ly/IDXinvestorrewardprogram

Nikmati layanan pembangunan ekonomi saham kemudian reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh program MotionTrade kemudian jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat didownload pada Google PlayStore kemudian Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Artikel ini disadur dari Tips MotionTrade: 3 Tips Memilih Waran Terstruktur