Ekonomi

Tol Bayung Lencir-Tempino Ditargetkan Rampung pada Kuartal III-2024

13
×

Tol Bayung Lencir-Tempino Ditargetkan Rampung pada Kuartal III-2024

Sebarkan artikel ini
Tol Bayung Lencir-Tempino Ditargetkan Rampung pada Kuartal III-2024

JAKARTA – PT Waskita Karya Tbk berusaha mencapai pengerjaan Tol Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 1 rampung pada kuartal III/2024. Setiap April 2024, progress perkembangan salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) itu telah lama mencapai 83,85%.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan, progress proyek tol yang dimaksud yang disebutkan meliputi pekerjaan Jalan Tol Utama sepanjang 7,6 kilometer (km) juga akses tol sepanjang 2,9 km. Keseluruhan proyek itu diproyeksikan dapat diselesaikan ke kuartal III tahun ini. Proyek senilai Rp640 miliar untuk porsi Waskita ini dikerjakan dengan KSO integrated dengan PT Adhi Karya Tbk serta Jaya Konstruksi.

“Waskita memverifikasi untuk menyelesaikan proyek Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 ini dengan tepat waktu,” egas Ermy, Selasa (23/4/2024).

Tol Bayung Lencir-Tempino yang merupakan jalan tol pertama di Provinsi Jambi. Ruas ini menghubungkan area Jambi ke Palembang hingga Lampung. Kehadiran Tol Bayung Lencir-Tempino ini merupakan langkah awal kelanjutan penyelenggaraan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap II yang digunakan diharapkan mempercepat mobilitas antardaerah.

“Jalan tol ini berbagai memberikan kegunaan seperti aliran barang juga jasa semakin enteng sehingga dapat mempercepat perputaran roda dunia usaha daerah, konektivitas antar area bermetamorfosis menjadi semakin cepat dan juga memberikan pembagian merata kesejahteraan daerah,” ujarnya.

Menteri Pekerjaan Umum juga Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebelumnya sudah mengunjungi secara langsung proyek Jalan Tol Baleno Seksi 1 yang berlokasi di Jambi untuk memverifikasi bahwa progres proyek konstruksi berjalan sesuai dengan target yang mana sudah ditetapkan pemerintah.

“Tol Bayung Lencir-Tempino ini dapat memperlancar sesudah itu lintas Jambi menuju Sumatera Selatan, menghemat waktu tempuh perjalanan hingga 50%, menghemat biaya logistik kemudian menumbuhkan perekonomian daerah,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari Tol Bayung Lencir-Tempino Ditargetkan Rampung di Kuartal III-2024