Internasional

Anies Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta 2024, Sekjen Perindo: Kita Lihat Calon Lain Sejauh Mana Kompetensinya

5
×

Anies Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta 2024, Sekjen Perindo: Kita Lihat Calon Lain Sejauh Mana Kompetensinya

Sebarkan artikel ini
Anies Masuk Bursa Cagub DKI DKI Jakarta 2024, Sekjen Perindo: Kita Lihat Calon Lain Sejauh Mana Kompetensinya

JAKARTA – Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan bahwa mantan Pengurus DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan masuk pada bursa calon gubernur (cagub) DKI Jakarta 2024. Namun Perindo juga masih akan mengamati siapa yang mana masuk pada gelanggang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Ibukota Indonesia lalu sejauh mana kompetensinya.

“Kita akan mengamati nanti siapa yang digunakan masuk pada gelanggang kontestasi ini, lalu akan kita lihat kalau Pak Anies maju tentu Pak Anies mempunyai kualifikasi yang mana sudah ada tercatat, tetapi kita permanen mengamati calon yang lain sejauh mana kompetensi yang dimaksud dimiliki oleh para calon-calon itu,” kata Ahmad Rofiq ke Kantor DPP Perindo, Menteng, Ibukota Pusat, Rabu (5/6/2024).

Rofiq menegaskan, mengatur Ibukota Indonesia yang dimaksud pada masa kini menyandang status Daerah Khusus itu tak bisa jadi coba-coba. Menurutnya, pemimpin Ibukota ke depan harus miliki kekuatan figur hingga intelektualitas untuk menyebabkan ke arah lebih lanjut baik.

“Karena bagaimanapun mengawasi Ibukota tidak ada mampu coba-coba, mengatur Ibukota Indonesia harus punya sisi tambahan daripada yang mana lain kekuatan figurnya, kapasitasnya, intelektualitasnya, menurut saya penting agar ke depan Ibukota Indonesia menjadi lebih tinggi baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebagian nama masuk pada bursa cagub-cawagub Daerah Khusus Ibukota (DKJ) untuk periode 2025-2030, dalam antaranya, Anies Baswedan; Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok; Andika Perkasa; Tri Rismaharini; Ridwan Kamil; Budi Djiwandono; Kaesang Pangarep; Djafar Badjeber; terbaru Raffi Ahmad.

Perindo pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 berhasil mendapat satu kursi pada DPRD Jakarta.

Artikel ini disadur dari Anies Masuk Bursa Cagub Jakarta 2024, Sekjen Perindo: Kita Lihat Calon Lain Sejauh Mana Kompetensinya