Nasional

Gibran Bakal Evaluasi KIS lalu KIP Agar Lebih Tepat Sasaran

8
×

Gibran Bakal Evaluasi KIS lalu KIP Agar Lebih Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini
Gibran Bakal Evaluasi KIS tak lama kemudian KIP Agar Lebih Tepat Sasaran

JAKARTA – Wakil Presiden terpilih di Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menyebutkan pihaknya akan mengevaluasi Kartu Nusantara Optimal (KIS) dan juga Kartu Indonesi Pandai (KIP) agar lebih lanjut tepat sasaran.

Hal yang disebutkan ia ungkapkan pada waktu bersilahturahmi dan juga syukuran memberikan nasi kotak dan juga susu kotak untuk banyak warga ke lapangan Masjid Jami Daarul Falah Rumah Susu Muara Baru, Ibukota Indonesia Utara, Rabu (24/4/2024).

“Mungkin ibu-ibu sudah ada punya KIS, KIP atau ada yang digunakan belum. Nanti kita evaluasi agar dapat tambahan tepat sasaran. Pelantikannya masih setengah tahun lagi. Saya masih bertugas sebagai Wali Pusat Kota Surakarta atau Solo, jadi saya ingin belanja hambatan sebanyak-banyaknya,” ujar Gibran.

Gibran menyebutkan pihaknya akan melakukan beraneka evaluasi terhadap program-program yang mana ada ke era pemerintahan ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mana belum terlaksana dengan baik.

“Kita pastikan program-program KIS, KIP dapat tepat sasaran. Program-program yang digunakan sekarang berlanjut, yang belum pas akan kita evaluasi,” pungkas Gibran.

Sebagai diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto lalu Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden juga Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Rabu (24/4/2024).

Penetapan itu direalisasikan pasca Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Presiden lalu Wakil Presiden Tahun 2024 yang digunakan dilayangkan oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga Ganjar PranowoMahfud MD pada Awal Minggu (22/4/2024) lalu.

Ketua KPU, Hasyim Asy’ari membacakan berita acara rapat pleno penetapan presiden dan juga perwakilan presiden terpilih yakni, Berita Acara: 252/PL.01.9-BA/05/2024 Tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden juga Wakil Presiden Terpilih pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan Calon Presiden lalu Wakil Presiden Nomor Urut 2 (dua) H Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Calon Presiden dan juga Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2024-2029 pada Pemilihan Umum Tahun 2024,” ujar Hasyim dalam Kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 tersebut, pasangan Prabowo-Gibran meraih perolehan pengumuman banyaknya 96.214.691 suara.

“Dengan perolehan pengumuman sejumlah 96.214.691 atau 58,59 persen dari total pendapat sah nasional kemudian memenuhi sedikitnya 20 persen pengumuman ke setiap provinsi yang tersebut tersebar ke 38 provinsi,” jelas Hasyim.

Artikel ini disadur dari Gibran Bakal Evaluasi KIS dan KIP Agar Lebih Tepat Sasaran