Nasional

Gibran Berkumpul Maruf Amin, Pertemuan Wapres Termuda dengan Wapres Tertua

11
×

Gibran Berkumpul Maruf Amin, Pertemuan Wapres Termuda dengan Wapres Tertua

Sebarkan artikel ini
Gibran Berkumpul Maruf Amin, Pertemuan Wapres Termuda dengan Wapres Tertua

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertemu dengan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di dalam Kediaman Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Ibukota Indonesia Pusat, Rabu (24/4/2024).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi di keterangannya memaparkan bahwa pertandingan ini merupakan Wapres termuda pada sejarah kemudian Wapres tertua pada sejarah. Diketahui, Wapres Ma’ruf Amin pada waktu ini berumur 81 tahun sementara itu Gibran pada waktu ini berumur 36 tahun.

“Saya kira ini sangat penting cukup bersejarah saya kira Mas Gibran sebab Mas Gibran ini saya kira adalah Wapres termuda pada sejarah bertemu dengan Wapres yang digunakan tertua di sejarah. Jadi ini luar biasa oleh akibat itu seperti apa yang mana termuda lalu tertua bertemu,” ujar Masduki pada keterangannya.

Selain itu, Masduki memaparkan bahwa Gibran ketika ini masih akan fokus berubah jadi Wali Pusat Kota Solo sebelum dilantik berubah jadi Wapres. “Sekarang beliau bilang ke Wapres, sekarang masih fokus ke Solo,” kata dia.

Masduki juga mengutarakan bahwa Gibran mengundang Wapres Ma’ruf untuk ke Solo di rangka meresmikan destinasi wisata yang mana belum selesai. Dia mengungkapkan peresmian ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juli atau Juli mendatang.

“Bahkan Mas Gibran mengundang Wapres untuk ke Solo, untuk meresmikan destinasi wisata yang mana pada waktu ini belum selesai, masih diselesaikan oleh PUPR. Jadi kira-kira Wapres akan meresmikan itu kira-kira bulan Juni atau Juli. Kira-kira seperti itu,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Gibran Bertemu Maruf Amin, Pertemuan Wapres Termuda dengan Wapres Tertua