Nasional

Mayjen TNI Anton Yuliantoro Resmi Jabat Pangdivif 2 Kostrad, Hal ini Sosoknya

12
×

Mayjen TNI Anton Yuliantoro Resmi Jabat Pangdivif 2 Kostrad, Hal ini Sosoknya

Sebarkan artikel ini
Mayjen TNI Anton Yuliantoro Resmi Jabat Pangdivif 2 Kostrad, Hal ini Sosoknya

JAKARTA – Mayjen TNI Anton Yuliantoro, bermetamorfosis menjadi salah satu Perwira Tinggi (Pati) TNI dari 19 Pati TNI yang mendapat kenaikan pangkat berubah menjadi Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad. Hal ini terungkap setelahnya Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menjadi pemimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat 19 Pati TNI.

Kenaikan pangkat 19 Pati TNI ini berdasarkan surat perintah Panglima TNI Nomor Sprin/621/IV/2024 tanggal 19 April 2024 dengan rincian 15 Pati TNI AD, 3 Pati TNI AL serta 1 Pati TNI AU.

Mayjen Anton Yuliantoro resmi menerima tongkat komando Pangdivif 2 Kostrad dari Mayjen TNI Haryanto. Sementara Mayjen Haryanto ketika ini menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari.

Dikutip dari tni.mil.id,Rabu (24/4/2024), upacara sertijab Pangdivif 2 Kostrad ini dipimpin oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Wilayah Malang, Jawa Timur.

Mayjen Anton merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991 dari kecabangan Infanteri. Sosok kelahiran 27 Juli 1969 ini sebelumnya menjabat Asisten Logistik (Aslog) Kepala Staf Komando Cadangan Penting Angkatan Darat (Kaskostrad) dari tahun 2022 sampai 2024.

Sebelumnya, Mayjen Anton menjabat Kasdivif 1/Kostrad dari tahun 2020-2022, Danpuslatpur Kodiklatad dari tahun 2019 sampai 2020. Dia juga pernah menjabat Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) Jaya dari tahun 2016 sampai 2018.

Jenderal bintang dua ini pernah juga menjabat Pamen Denma Mabesad tahun 2015, menjabat Aslog Kasdam III/Siliwangi ke tahun 2014, pernah juga mengisi tempat Aslog Kasdivif 2 Kostrad tahun 2013, menjabat Dandim 0903/Tanjung Selor di tahun 2010, dan juga Danyonif 321/Galuh Taruna tahun 2008.

Sementara Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa pada sambutannya dalam upacara sertijab mengutarakan terima kasih lalu memberikan penghargaan yang besar berhadapan dengan kinerja, dedikasi, keberhasilan, keikhlasan dari Mayjen TNI Haryanto di memimpin, membina, lalu mengembangkan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Kemudian, untuk pejabat baru Mayjen TNI Anton Yuliantoro beserta istri, saya ucapkan selamat menghadapi kepercayaan yang tersebut diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad,” ucapnya.

“Saya yakin lalu percaya, dengan bekal pengetahuan lalu pengalaman jabatan sebelumnya juga semangat pengabdian untuk satuan Kostrad, Jenderal akan mampu mengemban amanah yang disebutkan di melaksanakan tugas sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad,” sambungnya.

Pangkostrad juga mengungkapkan, Divisi Infanteri 2 Kostrad ini adalah kebanggaan Kostrad, Divisi Infanteri 2 Kostrad ini mewarnai TNI Angkatan Darat (AD), akibat ke sinilah like a soldier itu terlihat.

“Kekuatan utama TNI AD adalah prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad, oleh sebab itu pertahankan dan juga tunjukkan terus tekad kita untuk selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus, serta ikhlas,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Mayjen TNI Anton Yuliantoro Resmi Jabat Pangdivif 2 Kostrad, Ini Sosoknya