Internasional

Momen Ridwan Kamil Merangkul Anies Baswedan

4
×

Momen Ridwan Kamil Merangkul Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini
Momen Ridwan Kamil Merangkul Anies Baswedan

JAKARTA – Mantan Kepala daerah Jawa Barat Ridwan Kamil merangkul eks Pemuka DKI DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perayaan Pesta Ulang Tahun atau King’s Birthday Party (KBP) Raja Charles III yang digunakan dilakukan Kedutaan Besar Inggris dalam The Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Ibukota Indonesia Selatan, Kamis (6/6/2024). Keduanya berfoto bersama.

Anies berdiri pas ke samping pria yang mana akrab disapa Kang Emil atau RK. Mereka tampak berbicara cukup intim juga sesekali tertawa bersama.

Lalu tanpa peringatan keduanya menghadap ke depan kamera kemudian berpose. Selanjutnya, Ridwan Kamil merangkul bahu Anies sambil memperlihatkan kelima jarinya.

Sedangkan Anies yang mana memakai baju batik berwarna emas itu tersenyum lebar sambil mengacungkan jempol. Selain mereka, hadir juga mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Menteri Agraria serta Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kemudian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Daya serta Narasumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, dan juga Adik Presiden Terpilih Prabowo Subianto Hashim Djojohadikusumo.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey mengemukakan perayaan ini berubah jadi kali pertama di Jakarta. Selain memperingati ultah Raja Charles III ke 76 juga mengambil bagian memperingati ke-75 tahun hubungan antara Indonesia dengan Inggris.

“Acara ini sangat spesial dikarenakan selain memperingati ulang tahun Raja Charles III yang digunakan ke 76. Sekaligus memperingati ke 75 tahun hubungan antara Negara Indonesia dan juga Inggris,” ucapnya.

Selain itu, turut hadir juga para duta besar negara sahabat seperti Duta Besar Arab Saudi untuk Tanah Air Faisal bin Abdullah Al-Mudi, Duta Besar (Dubes) negara Ukraina untuk RI Vasyl Hamianin, juga Dubes Inggris untuk ASEAN Sarah Tiffin.

Sebagai informasi, KBP merupakan acara diplomasi masyarakat eksekutif Inggris yang digunakan terbesar dalam Indonesia. Berbagai undangan akan hadir di acara tahunan ini satu di antaranya para Menteri Kabinet Nusantara Maju, perwakilan senior ASEAN, pelaku bisnis, politikus, akademisi, serta pemimpin redaksi dari sebagian media pada Indonesia.

Artikel ini disadur dari Momen Ridwan Kamil Merangkul Anies Baswedan