Internasional

Pimpinan Majelis Syariah Pesan ke Semua Kader PPP Jaga Persatuan

9
×

Pimpinan Majelis Syariah Pesan ke Semua Kader PPP Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Majelis Syariah Pesan ke Semua Kader PPP Jaga Persatuan

JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Afifuddin Muhajir berpesan terhadap semua kader partai berlambang ka’bah itu untuk terus merawat persatuan sebagai modal utama membesarkan partainya kembali usai Pemilihan Umum 2024. Dia memohonkan jangan putus asa.

“Sesuai dengan namanya, maka modal utamanya adalah persatuan. Jangan putus asa sebab bagi kaum kiai juga santri, perjuangan adalah serangkaian tidak semata-mata produk. Jika prosesnya sudah ada dilaksanakan dengan baik dan juga dijalankan serius, tapi produknya tidak ada sesuai harapan maka sesungguhnya itu sudah ada dicatat di dalam hadapan Allah SWT,” kata KH Afifuddin, hari terakhir pekan (7/6/2024).

Dia pun mengajukan permohonan agar tak ada kader yang dimaksud saling menyalahkan satu mirip lain terhadap perolehan hasil pemilihan raya 2024. Sebab, beliau menganggap hal yang dimaksud belaka dapat menyebabkan partainya semakin kecil.

“Mudah-mudahan tidaklah ada kelompok yang saling menyalahkan satu identik lain. Karena hal itu salah satu indikasi partai ini tak bersatu, padahal bersatu adalah modal utama. Saya berharap tiap-tiap pihak menahan diri untuk bukan berkomentar yang mana memproduksi partai ini tambah kecil,” tegas Kiai berkarisma yang digunakan juga menjabat sebagai Wakil Rais Amm PBNU ini.

Menurut dia, kepemimpinan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono sejauh ini telah lama melakukan sebagaimana mestinya. Sehingga, para kader PPP diharapkan dapat mentaati aturan organisasi di bawah kepemimpinan Mardiono.

“Kalau saya pantau memang benar sudah ada melaksanakan sebagaimana amanat semestinya, kalau tak sukses maka belum waktunya. Sebagai muslim yang tersebut baik lalu menurut Islam, para kader harus tetap mematuhi aturan organisasi yang mana merupakan sebuah syariat,” ungkapnya.

Dia pun berharap agar ke depannya partai berasaskan Islam ini dapat terus berjuang bagi Bangsa Indonesia. “Menurut saya wajib PPP kekal eksis, lantaran satu-satunya partai berasaskan Islam. Sehingga wajib berjuang sekuat tenaga demi bangsa ini,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Pimpinan Majelis Syariah Pesan ke Semua Kader PPP Jaga Persatuan