Nasional

Prabowo serta Cak Imin Bahas Jatah Kursi Menteri? Gus Jazil Bilang Begini

9
×

Prabowo serta Cak Imin Bahas Jatah Kursi Menteri? Gus Jazil Bilang Begini

Sebarkan artikel ini
Prabowo dan juga Cak Imin Bahas Jatah Kursi Menteri? Gus Jazil Bilang Begini

JAKARTA – Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto telah terjadi melakukan pertarungan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Pertemuan tertutup sejak pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat hingga sekitar pukul 15.30 Waktu Indonesia Barat itu berlangsung pada Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Elite PKB serta Gerindra mendampingi Prabowo serta Cak Imin. Mereka pada antaranya Abdul Halim, Jazilul Fawaid, Cucun A. Syamsurijal, Hanif Dhakiri, Sufmi Dasco Ahmad, juga Ahmad Muzani. Apakah pertandingan yang disebutkan mendiskusikan jatah kursi menteri?

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membantah pertarungan itu mengeksplorasi kursi menteri pada jajaran kabinet Prabowo-Gibran. “Enggak ada, enggak ada (bahas kursi menteri, red),” kata Jazilul untuk wartawan usai penghadapan tertutup itu.

Jazilul menegaskan bahwa penghadapan Prabowo sama-sama jajaran elite Gerindra dengan PKB pada rangka silaturahmi sambil menitip visi perjuangan PKB untuk mengarungi pemerintahan periode 2024-2029. “Yang jelas hari ini silaturahmi sambil menitipkan visi perjuangan PKB,” ujar pria yang tersebut akrab disapa Gus Jazil ini.

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menitipkan delapan jadwal inovasi ke Prabowo Subianto. “Tadi PKB juga menyampaikan untuk Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, 8 rencana pembaharuan PKB. 8 jadwal PKB diserahkan untuk 08 (Presiden ke-8 RI, red) kira-kira begitu untuk bermetamorfosis menjadi material perjuangan sekaligus program secara khusus bagi pemerintahan pak Prabowo di masa yang dimaksud akan datang,” kata Cak Imin usai penghadapan secara tertutup.

Cak Imin berharap PKB serta Gerindra terus rajut kerja identik lewat beberapa jumlah bidang baik legislatif maupun ikhtiar lainnya untuk mewujudkan sukses menuju masyarakat adil juga makmur. “Kita berharap PKB dan juga Gerindra terus menjalin kerja serupa lewat berubah-ubah bidang legislatif maupun dalam bermacam ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju komunitas adil juga makmur,” ujarnya.

Artikel ini disadur dari Prabowo dan Cak Imin Bahas Jatah Kursi Menteri? Gus Jazil Bilang Begini