Nasional

Prabowo Singgung tentang Senyum Berat, Anies Baswedan: Biasa Aja

8
×

Prabowo Singgung tentang Senyum Berat, Anies Baswedan: Biasa Aja

Sebarkan artikel ini
Prabowo Singgung tentang Senyum Berat, Anies Baswedan: Biasa Aja

JAKARTA – Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan merespons ucapan Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto yang tersebut mengaku memahami kedudukan kontestan yang digunakan kalah. Anies mengaku biasa aja menghadapi pernyataan tersebut.

“Biasa aja, nggak ada yang tersebut khusus tadi dibicarakan,” kata Anies seusai hadir di acara penetapan Presiden lalu Wakil Presiden terpilih pada Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Anies mengatakan, perihal senyum berat itu sanggup ditanyakan lagi ke Prabowo akibat memang sebenarnya pernah mengalaminya. Anies mengaku biasa-biasa semata pada waktu hadir di dalam jadwal penetapan presiden lalu delegasi presiden terpilih ke KPU.

“Kalau itu tanya ke beliau yang tersebut alamin, kalau kita biasa-biasa aja ya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto menyampaikan pidato seusai ditetapkan sebagai Presiden Terpilih pemilihan raya 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4). Prabowo sempat menyinggung pasangan Calon Nomor Urut 1 Anies Baswedan lalu Muhaimin Iskandar pada pidatonya.

Dalam acara penetapan itu, cuma pasangan calon nomor urut 1 yang hadir. Sementara, Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD terlihat tidak ada hadir di acara itu.

“Kontestasi telah dilakukan selesai, pertandingan telah terjadi selesai, kita semua lelah lalu mungkin saja ada pada antara kita yang mana tiada puas juga kecewa. Mas Anies dan juga Muhaimin, saya pernah berada di sikap Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu,” kata Prabowo sambil tersenyum.

Gibran Rakabuming Raka pun tampak tersenyum. Pernyataan Prabowo itu pun disambut riuh hadirin.

Menurut Prabowo, debat yang digunakan telah dilakukan terbentuk justru refleksi dari bangsa Nusantara yang menganut sistem demokrasi. Ia mengumumkan bahwa debat-debat yang tersebut tajam justru tuntutan dari komunitas pada menentukan pilihan terbaiknya.

Artikel ini disadur dari Prabowo Singgung soal Senyum Berat, Anies Baswedan: Biasa Aja