Internasional

Sembilan Pejalan Kaki Tewas Diseruduk Mobil di dalam Seoul

14
×

Sembilan Pejalan Kaki Tewas Diseruduk Mobil di dalam Seoul

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Setidaknya sembilan warga tewas juga empat lainnya terluka saat sebuah mobil menabrak pejalan kaki di dalam dekat balai kota Seoul pada Senin, kata polisi Korea Selatan.

Ada enam individu yang terjebak jiwa di tempat kejadian, sementara tiga lainnya dinyatakan meninggal setelahnya dilarikan ke rumah sakit, kata tim pemadam kebakaran Kim Chun-soo.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan bahwa orang pengemudi berusia 68 tahun menabrak para pejalan kaki yang tersebut sedang mengawaitu di dalam lampu berikutnya lintas.

Dia mengemudi ke arah yang tersebut salah kemudian menabrak dua kendaraan lain sebelum menabrak pejalan kaki, kata Yonhap.

Seorang pria ditahan oleh polisi melawan insiden tersebut, kata Kim Suk-hwan, direktur keselamatan dan juga transportasi di kantor distrik kota Jung-gu.

Investigasi sedang dilaksanakan untuk menentukan apakah ada keterlibatan bubuk-bubuk atau alkohol, juga apakah insiden mematikan itu disebabkan oleh akselerasi yang digunakan tiada disengaja, kata Kim.

Wali Daerah Perkotaan Seoul Oh Se-hoon menggambarkan “kecelakaan yang digunakan sangat menyedihkan” saat ia mengunjungi posisi kecelakaan, menurut pemerintah kota.

Ia juga memerintahkan para pejabat untuk “membawa para individu yang terjebak ke rumah sakit dengan cepat kemudian mengidentifikasi secara menyeluruh asal-mula kecelakaan itu”.

Kecelakaan transportasi yang mematikan serta memakan sejumlah individu yang terjebak jarang muncul pada Korea Selatan, yang mana umumnya memiliki jalan kemudian kendaraan yang dimaksud terawat baik.

Pilihan Editor: Gedung di dalam Korea Selatan Ambruk lalu Menimpa Bus Kota, 9 Orang Tewas

CHANNEL NEWSASIA

Artikel ini disadur dari Sembilan Pejalan Kaki Tewas Diseruduk Mobil di Seoul