Nasional

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di dalam KPU, Mahfud MD: Saya Tidak Tahu Ada Undangan

8
×

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di dalam KPU, Mahfud MD: Saya Tidak Tahu Ada Undangan

Sebarkan artikel ini
Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran pada di KPU, Mahfud MD: Saya Tidak Tahu Ada Undangan

JAKARTA – Penetapan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden juga Wakil Presiden pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai digelar. Dalam acara penetapan itu, cuma pasangan calon nomor urut 1 yang hadir yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Sementara, pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga Mahfud MD terlihat tiada hadir di acara penetapan tersebut.

Merespons hal tersebut, Mahfud MD mengaku tiada tahu apabila adanya undangan penetapan presiden lalu delegasi presiden yang dimaksud akan dilaksanakan pada hari ini.

“Saya tidaklah tahu kalau ada undangan baru setengah jam acara dimulai itu ada pemberitahuan lewat telepon, “ini Bapak ke KPU tidak?” Ada apa saya bilang, kemudian diberi tahu ada penetapan jadi waktunya tidaklah mengejar jadi saya tidaklah tahu kalau ada undangan,”kata Mahfud, Rabu (24/4/2024).

Mahfud mengaku menyesal tak dapat hadir di penetapan yang dimaksud kemudian mengucapkan selamat terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

“Saya menyesal juga tiada dapat hadir. Walaupun begitu tidak ada mengempiskan rasa hormat saya pada Pak Prabowo kemudian Mas Gibran yang digunakan telah dilakukan ditetapkan sebagai presiden lalu delegasi presiden periode 2024-2029 selamat bertugas,”ucapnya.

Alasan ketidakhadirannya juga disebabkan akibat kurang aktifnya pasukan Mahfud MD seusai pilpres 2024. Ditambah sekarang ini Mahfud kembali disibukkan dengan beragam kegiatan kembali dilakukannya setelahnya masa Pilpres 2024.

“Saya sendiri memang sebenarnya tak tahu agenda-agenda seperti itu mungkin saja telah LO kami juga kurang begitu berpartisipasi sementara saya sendiri sudah ada mulai berbagai kegiatan sejak vonis MK ke hari yang digunakan berikutnya itu,” kata dia.

Usai putusan MK terkait sengketa pilpres, Mahfud kembali membuka komunikasi dengan teman-temannya. Sebab waktu itu hubungannya dibatasi agar bukan dianggap sebagai tendensi politik.

“Saya sudah ada sejumlah membuka komunikasi lagi dengan teman-teman yang selama ini saya tutup agar tidak ada dilihat sebagai tendensi politik. Saya kan punya banyak teman dalam beragam kalangan tapi selama pilpres menyatakan tak usah kontak-kontak dulu sebelum ada penetapan dari MK,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Mahfud MD: Saya Tidak Tahu Ada Undangan