Nasional

Tak Titip Inisiatif ke Gibran, KH Ma’ruf Amin: Wapres Cuma Jalankan Tugas dari Presiden

11
×

Tak Titip Inisiatif ke Gibran, KH Ma’ruf Amin: Wapres Cuma Jalankan Tugas dari Presiden

Sebarkan artikel ini
Tak Titip Inisiatif ke Gibran, KH Ma’ruf Amin: Wapres Cuma Jalankan Pekerjaan dari Presiden

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin tak menitipkan program-program agar bisa saja dilanjutkan oleh Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan KH Ma’ruf Amin seusai pertandingan keduanya di dalam Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro No. 2, Ibukota Indonesia Pusat, Rabu (24/4/2024).

“Nggak (ada acara titipan). Jadi, nanti yang tersebut diceritakan Wapres itu tugas yang dimaksud diberikan Presiden Jokowi sekarang adalah ini, ini, ini. Seperti yang mana Anda ketahui semuanya misalnya ada Papua, kemiskinan, stunting, kegiatan ekonomi syariah, lalu seterusnya,” ungkap Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Masduki menambahkan, Gibran pada penghadapan yang dimaksud berlangsung cukup hangat dan juga cair ini menyampaikan dirinya masih fokus bekerja sebagai Wali Daerah Perkotaan Solo.

“Bahkan Mas Gibran mengundang Wapres ke Solo untuk meresmikan satu destinasi wisata yang tersebut sekarang masih belum selesai, masih diselesaikan oleh Kementerian PUPR. Jadi kira-kira Wapres akan meresmikan itu, kira-kira bulan Juni atau Juli,” ungkapnya.

“Wapres mengibaratkan itu, Wapres tidaklah punya stempel, bukan ada langkah dari Wapres, sehingga hanya sekali menerima penugasan dari Presiden. Mungkin penugasan dari Presiden pada hal ini Pak Prabowo, bisa jadi sama, tapi juga dapat beda,” tambah Masduki.

Lebih dari itu, sambung Jubir, kedua tokoh yang digunakan merupakan Wapres tertua lalu Wapres termuda di sejarah Indonesi tersebut, pada pertandingan ini juga banyak bercerita mengenai pengalaman masing-masing.

“Wapres bercerita bagaimana berkunjung ke Abu Dhabi, pernah salat pada Masjid Jokowi, sementara sampai sekarang Pak Jokowi juga belum sempat ke sana. Ceritanya santai, hangat, tapi ada beberapa wejangan penting yang disampaikan oleh Wapres tentang keberlanjutan bagaimana agar warga Negara Indonesia betul-betul bisa jadi menikmati Indonesia Emas 2045, lantaran status internal pada waktu ini sangat bagus,” tambahnya.

Terlebih, seusai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dibacakan, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 serta 3 telah dilakukan menerima kemudian bahkan menyampaikan selamat, sehingga berubah jadi kesempatan yang digunakan baik untuk saling berkonsolidasi. “Saya kira Mas Gibran kemudian Pak Prabowo ketika ini sedang melakukan safari-safari kebijakan pemerintah yang sangat penting untuk melakukan konsolidasi,” ujarnya.

Terakhir, ketika ditanya awak media apakah Wapres KH Ma’ruf Amin akan bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Jubir menyebutkan sejauh ini belum ada rencana tersebut. “Sampai pada waktu ini belum serta Bapak Wapres tentu semata mengawaitu mungkin saja kapan waktu yang pas masing-masing, nanti akan diagendakan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Tak Titip Program ke Gibran, KH Ma’ruf Amin: Wapres Cuma Jalankan Tugas dari Presiden