Internasional

Tanggapi Pernyataan Puan Maharani Soal Pilgub Jakarta, Anies: PDIP Juga Menarik

7
×

Tanggapi Pernyataan Puan Maharani Soal Pilgub Jakarta, Anies: PDIP Juga Menarik

Sebarkan artikel ini
Tanggapi Pernyataan Puan Maharani Soal Pilgub Jakarta, Anies: PDIP Juga Menarik

JAKARTA – Mantan Pengelola DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan mengaku tertarik dengan PDI Perjuangan (PDIP). Hal itu merespons pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani yang tersebut mengumumkan sosok Anies menyita perhatian juga diperhitungkan di kontestasi Pilgub Ibukota 2024.

“PDIP juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini mudah-mudahan sampai pada kesimpulan,” kata Anies dalam kawasan Blok M, Ibukota Selatan, Hari Jumat (7/6/2024).

Anies pun merespons perihal dorongan kelompok volunteer yang mana hendak memasangkannya dengan sosok mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Anies mengaku harus menyimpulkan terlebih dahulu progresif atau tak di kontestasi Pilgub Jakarta. “Kan saya harus nyimpulin dulu, baru bicara persoalan pasangan dong,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku partainya tertarik untuk mempertimbangkan mengusung Anies Baswedan pada Pilgub DKI Ibukota 2024.

Hal ini dikatakan Puan menanggapi persoalan nama Anies yang pada saat ini digadang-gadang sedang dipertimbangkan PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur Ibukota Indonesia 2024-2029. “Menarik juga pak Anies,” kata Puan ke Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024.

Di Pilgub Jakarta, kata dia, PDIP masih mencermati apakah nantinya akan mengusung kadernya untuk maju sebagai calon gubernur atau mempertimbangkan tokoh dalam luar partai. Puan mengisyaratkan apabila partainya tak mau memaksakan kehendak.

“Ya harus realistis bagaimana mengamati situasi di dalam lapangan. Karena setiap tempat itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada pada wilayah mana,” kata beliau Ketua DPR ini.

Artikel ini disadur dari Tanggapi Pernyataan Puan Maharani Soal Pilgub Jakarta, Anies: PDIP Juga Menarik