Nasional

Alasan Petugas Dishub Naik Kap Mobil Pribadi di dalam Kawasan Setiabudi: Pengemudi Acungkan Jari Tengah

14
×

Alasan Petugas Dishub Naik Kap Mobil Pribadi di dalam Kawasan Setiabudi: Pengemudi Acungkan Jari Tengah

Sebarkan artikel ini
Alasan Petugas Dishub Naik Kap Mobil Pribadi di area di Kawasan Setiabudi: Pengemudi Acungkan Jari Tengah

Nadineworldwide.com – Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta Selatan atau Sudinhub Jaksel mengungkapkan pihaknya menyetop sebuah mobil pribadi dalam kawasan Setiabudi dikarenakan pengendara diduga melakukan tindakan tak senonoh ke petugas, pada Rabu (3/1) kemarin.

“Pengendara mobil warna merah, empat kali melintas sambil merekam video juga mengacungkan jari sedang untuk petugas sehingga kami menyetop mobil yang disebutkan untuk menanyakan maksudnya,” kata Kasudinhub Jaksel Bernad Octavianus ketika dikonfirmasi di area Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Bernad menjelaskan, pengendara bersikeras tak mau membuka mobilnya serta memilih meneruskan perjalanan sehingga menyebabkan satu petugas Dishub setempat naik ke menghadapi kap mobil serta terbawa sampai kawasan Menteng DKI Jakarta Pusat.

“Mungkin agak panik, pengendara mobil sempat menuruti petugas kita untuk menepi. Tetapi dikarenakan mengamati petugas agak sibuk sehingga pengendara melajukan kendaraan lalu menyebabkan satu petugas yang tersebut berada di area depan melompat ke kap mobil,” ujarnya.

Bernad menambahkan pada waktu kabur dari petugas, pengendara mobil merah juga menyerempet pengendara motor lain, namun tiada berhenti.

“Ada dua warga yang mencoba mengejarnya kemudian berhasil memberhentikan mobil itu pada Jalan Menteng, Ibukota Pusat juga diselesaikan dalam situ,” tambah Bernad.

Sebelumnya, beredar di tempat sosial media Instagram @terangmedia pribadi petugas Dishub naik ke kap mobil pengendara.

Video yang dimaksud memperlihatkan petugas Dishub sedang beradu mulut dengan pengendara sambil mengetuk pintu mobil serta memohon pengendara minggir ke tepi jalan serta membuka kaca.

Pengendara pun bertanya mengapa ia diberhentikan oleh petugas Dishub. Namun, petugas Dishub tiada menjawab pertanyaan tersebut.

Dishub DKI DKI Jakarta mengakui adanya insiden petugas hingga terbawa pada kap depan mobil pribadi pengendara mobil pribadi, ketika melakukan pengawasan parkir liar dalam Kecamatan Setiabudi, Ibukota Selatan pada Rabu (3/1).

“Ya, pada Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan pengawasan parkir liar dalam wilayah Kecamatan Setiabudi, Ibukota Indonesia Selatan,” kata Kadishub DKI Ibukota Syafrin Liputo.

Lalu, pada ketika bertugas pada Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil berwarna merah merekam serta mengacungkan jari sedang ke semua petugas Dishub DKI.

Bahkan, mobil yang disebutkan telah melintas sebanyak empat kali di area lokasi tersebut.

“Avanza berwarna merah nomor polisi A 1679 yang digunakan merekam kemudian mengacungkan jari berada dalam ke semua petugas, pengendara yang dimaksud melintas sebanyak empat kali di area lokasi tersebut,” ujar Syafrin. (Antara)

(Sumber: Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *