Nasional

Celetukan Sepatu Hijau Stabilo jadi Kenangan Terakhir Sri Mulyani dengan Almarhum Rizal Ramli

15
×

Celetukan Sepatu Hijau Stabilo jadi Kenangan Terakhir Sri Mulyani dengan Almarhum Rizal Ramli

Sebarkan artikel ini
Celetukan Sepatu Hijau Stabilo jadi Kenangan Terakhir Sri Mulyani dengan Almarhum Rizal Ramli

Nadineworldwide.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani miliki kenangan tak terlupakan dengan Rizal Ramli. Kenangan itu yang dimaksud kemudian ia curahkan usai melayat dalam rumah duka Rizal Ramil, Rabu (3/1/2024) sore.

Sri Mulyani menyatakan kenangan terakhir antara dirinya dengan Rizal, yakni melalui pertemuan fisik pada waktu merek hadir pada acara peringatan keras Hari Uang tahun 2019 pada Kementerian Keuangan.

“Waktu Hari Uang tahun 2019, persis sebelum Covid. Biasanya kalau Hari Uang kita undang mantan-mantan Menteri Keuangan, beliau pernah menjadi Menteri Keuangan tahun 2001,” kata Sri Mulyani di area Jalan Bangka IX Nomor 49, DKI Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Sri Mulyani teringat pembicaraan antara dirinya dengan Rizal di momen tersebut. Bukan pembicaraan yang dimaksud serius, namun kelakar Rizal lewat celetukan spontannya yang digunakan hingga saat ini berbekas dalam ingatan Sri Mulyani.

“Pak Rizal Ramli hadir pada acara itu lalu saya ingat banget komentar pertamanya Pak Rizal Ramli adalah satu, beliau mengungkapkan begini, ‘saya itu orangnya pemberani, tapi saya bukan seberani Bu Sri Mulyani untuk pakai sepatu warna hijau stabilo’,” kenang Sri Mulyani mengulang ucapan Rizal untuk dirinya.

Rizal Ramli mengkritisi pernyataan Sri Mulyani (YouTube).
Rizal Ramli mengkritisi pernyataan Sri Mulyani (YouTube).

“Jadi waktu itu saya menggunakan sepatu cats untuk olahraga warnanya hijau stabilo, begitu saya ingat banget, beliau mengungkapkan seperti itu,” kata Rizal.

Sri Mulyani menyampaikan huhungan antara dirinya dengan Rizal Ramli telah terjalin lama. Bukan hanya saja oleh sebab itu sesama ekonom, kedekatannya dengan Rizal juga terjalin lewat istri Rizal.

“Sebetulnya sebanding Pak Rizal Ramli itu hubungan lama banget sebab beliau kemudian almarhum istrinya ya temen dekat identik kakak-kakak saya waktu pada ITB, jadi saya telah kenal lama.”

“Dan sebagai ekonom, Pak Rizal Ramli kan berbagai sekali memberikan pandangan pendapat buat kami. Kalau saya lagi dalam Kementerian Keuangan menjadi masukan untuk mengawasi berbagai aspek,” tutur Sri Mulyani.

Melalui kedatangannya segera ke rumah duka, Sri Mulyani menyampaikam rasa duka cita mendalam melawan wafatnya Rizal.

“Kami melawan nama Kemenkeu menyampaikan belasungkawa, duka pada semua keluarga, putra-putri, mantu, cucu juga tentu sekadar tadi pada keluarga,” ujarnya.

(Sumber: Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *