Nasional

Perbandingan Sikap Penumpang Pesawat Indonesia juga Japan Airlines Ketika Insiden

24
×

Perbandingan Sikap Penumpang Pesawat Indonesia juga Japan Airlines Ketika Insiden

Sebarkan artikel ini
Perbandingan Sikap Penumpang Pesawat Indonesia juga Japan Airlines Ketika Insiden

Nadineworldwide.com – Beredar rekaman video pada media sosial X perihal perbandingan sikap penumpang Indonesia lalu Japan Airlines pada waktu ada insiden. Saat ini, rekaman video yang disebutkan pun sedang jadi perbincangan hangat wargat.

Adapun rekaman video perbandingan sikap penumpang Indonesia dan juga Japan Airlines ketika ada insiden ini diunggah oleh akun @/damsqy lalu pada media sosial X.  Dalam video yang mana berdurasi 9 detik tersebut, tampak penumpang pesawat Batik Air terlihat panic lantaran lampu mati.

Kepanikan yang dimaksud memproduksi salah satu penumpang ingin membuka pintu emergency pesawat, yang mana mana pintu yang disebutkan bukan boleh sembarangan dibuka akibat ada aturannya. Namun, penumpang yang dimaksud ngeyel tetap memperlihatkan  ingin membuka pintu emergency tersebut.

“Jangan dibuka bapak, jangan dibuka, itu emergency,” ucap individu kru kabin terhadap penumpang yang tersebut akan membuka pintu emergency

“Jangan dibuka gimana, ini mau meninggal nih,” teriak penumpang dengan nada tinggi

“Jangan dibuka bapak, astaghfirullah”, teriak kru kabin

Unggahan rekaman video yang dimaksud pun secara langsung mengundang beragam komentar dari warganet. Adapun beberapa komentarnya sebagai berikut:

“Dulu gw kira yg naek pesawat orang2 kaya beradab kemudian santun Tp kl liat postingan begini emang kocak,”tulis akun @/hanmula

“Org indo jangankan situasi darurat… Pesawat udah landing aj lg taxi udah pada berdiri pgen cpet deket pintu keluar…. Sampe crew nya teriak2 pake pengeras suara…” tulis akun @/ RobiRizdaRazQa

“Pintu emergency exit pas keadaan darurat jg ga boleh dengan segera dibuka tanpa aba2 pilot serta cabin crew. Itu sayap, literally diatas tanki bensin lalu mesin. Salah2 u kesedot atau ketiup mesin. Dan kalo si pilot kagak ngeh trus dengan segera take off, kesedot mengundurkan diri dari tu.” Tulis akun @/koko_hage

Berbeda sikap dengan penumpang pesawat Bat*k air, di video yang digunakan diunggah akun @/logos_i, penumpang pesawat Japan Airlines tampak tenang lalu bukan panik ketika terjadi insiden tabrakan hingga kebakaran.

Para kru kabin pesawat Japan Airlines juga menegaskan setiap penumpang meninggalkan dengan selamat melalui tangga darurat ketika proses evakuasi. Para kru kabin pun berbagai dipuji warganet oleh sebab itu fokus untuk menyelamatkan para penumpang.

Berdasarkan laporan media Jepang, tabrakan antara pesawat Japan Airlines juga pesawat penjaga pentai yang mengangkut bantuan korban gempa ini terjadi pada Selasa (2/1/2024) pukul 17.47 (waktu setempat) di area Bandara Haneda, Tokyo. Tabrakan yang dimaksud menyebabkan kebakaran hebat dalam landasan pacu.

Adapun pada pada waktu terjadi tabrakan, Pesawat Japan Airlines dengan berada dalam mengangkut 367 penumpang dan juga 12 awak kabin. Dalam rekamanan video yang dimaksud beredar, usai terjadi tabrakan, pesawat pun berhenti dengan kobaran api besar pada badan pesawat.

Para penumpang dengan segera turun menggunakan perosotan darurat juga petugas pemadam kebakaran dengan segera bergegas memadamkan api.

Seluruh penumpang Japan Airlines dinyatakan selamat. Namun, 5 dari 6 awak pesawat bantuan korban gempa dinyatakan meninggal dunia.

Demikian ulasan mengenai perbandingan sikap penumpang pesawat Indonesia kemudian Japan Airlines pada waktu ada insiden yang digunakan menarik untuk disimak. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *