Nasional

Prabowo-Gibran Jadi Presiden kemudian Wapres, Titiek Soeharto: Terima Kasih Rakyat Negara Indonesia

10
×

Prabowo-Gibran Jadi Presiden kemudian Wapres, Titiek Soeharto: Terima Kasih Rakyat Negara Indonesia

Sebarkan artikel ini
Prabowo-Gibran Jadi Presiden kemudian Wapres, Titiek Soeharto: Terima Kasih Rakyat Negara Nusantara

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Titiek Soeharto mengungkapkan rasa syukur usai Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia memohon doa untuk penduduk agar Prabowo bisa jadi menjalankan tugas sebagai Presiden.

“Kita puji syukur kehadirat Allah SWT, akhirnya Pak Prabowo dapat terpilih, yang mana milih juga enggak kira-kira 96 jt rakyat Indonesia. Terima kasih untuk seluruh rakyat Indonesia, khususnya yang dimaksud memilih Pak Prabowo dan juga Mas Gibran mempercayakan beliau berdua untuk mengatur negeri ini,” kata Titiek usai hadir di penetapan Presiden lalu Wakil Presiden di dalam KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Titiek juga memohon doa seluruh rakyat Nusantara agar Prabowo sehat walafiat di mengemban amanah sebagai Presiden Indonesia. “Saya mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesi agar Pak Prabowo, pasangan ini diberi fit kemudian senantiasa diberi petunjuk oleh yang tersebut maha kuasa pada menjalankan tugas-tugasnya, menjalankan amanat yang berat ini,” ujar dia.

Titiek berharap Prabowo sanggup menyebabkan Tanah Air terpencil dari kemiskinan. “Kita doakan semuanya mudah-mudahan beliau bisa jadi mengangkat bangsa ini dari kemiskinan, kebodohan, dan juga Nusantara berubah menjadi negara yang mana maju, yang dimaksud disegani oleh negara-negara tetangga,” kata dia.

Sekadar informasi, KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden juga Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Rabu (24/4/2024).

Diketahui, penetapan itu dikerjakan setelahnya Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2024 yang tersebut dilayangkan oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga Ganjar Pranowo serta Mahfud MD pada Senin, 21 April 2024.

Ketua KPU, Hasil Asyari membacakan berita acara rapat pleno penetapan capres-cawapres terpilih yakni, Berita Acara: 252/PL.01.9-BA/05/2024 Tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden lalu Wakil Presiden Terpilih di Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan Calon Presiden juga Wakil Presiden Nomor Urut 2 (dua) H. Prabowo Subianto juga Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Calon Presiden lalu Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2024-2029 di Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asyari.

Dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tersebut, pasangan Prabowo-Gibran meraih perolehan pendapat berjumlah 96.214.691 suara. “Dengan perolehan pernyataan banyaknya 96.214.691 atau 58,59% dari total kata-kata sah nasional kemudian memenuhi sedikitnya 20% pendapat dalam setiap provinsi yang digunakan tersebar di dalam 38 provinsi,” jelas Hasyim Asyari.

Artikel ini disadur dari Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres, Titiek Soeharto: Terima Kasih Rakyat Indonesia