Nasional

Prabowo: Kompetisi Selesai, Kini Rakyat Menuntut Seluruh Unsur Bekerja Sama

11
×

Prabowo: Kompetisi Selesai, Kini Rakyat Menuntut Seluruh Unsur Bekerja Sama

Sebarkan artikel ini
Prabowo: Kompetisi Selesai, Kini Rakyat Menuntut Seluruh Unsur Bekerja Sama

JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan bahwa kontestasi kebijakan pemerintah sudah selesai. Ia mengundang seluruh unsur untuk bekerja sejenis di mendirikan negeri.

“Jadi saya ingin menyampaikan bahwa pertandingan selesai. Laga yang mana sangat penting, kontestasi yang tersebut sangat penting, akibat ini yang dimaksud diminta rakyat. Rakyat membutuhkan pilihan,” kata Prabowo usai ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, pasca pemilihan raya 2024 selesai, sekarang ini rakyat menuntut agar seluruh unsur mampu bekerja juga berjuang bersatu untuk mengakibatkan kebaikan, kesejahteraan, juga memberantas korupsi dalam Tanah Air.

“Tetapi setelahnya ini, rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama. Harus kolaborasi untuk menyebabkan kebaikan, untuk mengakibatkan kesejahteraan, untuk menghadirkan kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi ke bangsa Indonesia,” katanya.

“Ini tuntutan rakyat kita harus bersatu, kita harus rukun apakah bersatu itu ada di pemerintahan atau ke luar pemerintahan sama-sama kita berjuang untuk rakyat Negara Indonesia sama-sama kita berjuang untuk secepat-cepatnya kita menghadirkan kebaikan peningkatan untuk rakyat kita tidak ada boleh ada rakyat kita anak-anak kita yang tertinggal juga tiada menikmati hasil kemerdekaan itu pandangan saya,” ujarnya.

Untuk diketahui, KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto dan juga Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden lalu perwakilan presiden terpilih periode 2024-2029, Rabu (24/4/2024). Penetapan itu dijalankan setelahnya Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang dilayangkan oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD pada Awal Minggu (22/4/2024) lalu.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari membacakan berita acara rapat pleno penetapan capres-cawapres terpilih yakni berita acara: 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden juga Wakil Presiden Terpilih di Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan calon presiden serta duta presiden nomor urut 2 H Prabowo Subianto juga Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden lalu duta presiden terpilih periode tahun 2024-2029 di pemilihan umum tahun 2024,” kata Hasyim Asyari, Rabu (24/4/2024).

Dalam Pilpres 2024, pasangan Prabowo-Gibran meraih perolehan kata-kata sebanyak 96.214.691 suara. “Dengan perolehan pengumuman sebanyak 96.214.691 atau 58,59% dari total pernyataan sah nasional juga memenuhi sedikitnya 20% pernyataan di setiap provinsi yang mana tersebar dalam 38 provinsi,” kata Hasyim Asy’ari.

Artikel ini disadur dari Prabowo: Pertandingan Selesai, Kini Rakyat Menuntut Seluruh Unsur Bekerja Sama