Entertainment

Profil VIXX, Boyband yang digunakan Menyisakan 4 Anggota

14
×

Profil VIXX, Boyband yang digunakan Menyisakan 4 Anggota

Sebarkan artikel ini

JakartaVIXX adalah boy group beranggotakan empat pendatang dari Seoul, Korea Selatan. VIXX singkatan dari Voice, Visual, Value in Excelsis yang dimaksud bernaung ke bawah Jellyfish Entertainment.

Dilansir dari laman Last.fm VIXX ketika ini beranggotakan N, Leo, Ken, dan juga Hyuk. Hongbin juga Ravi mengundurkan diri dari dari grup pada tahun 2020 lalu 2023.

Awalnya boyband ini terbentuk dari acara survival reality show MyDOL ke Mnet juga dipilih melalui sistem eliminasi melalui voting pemirsa. Nama VIXX juga dipilih melalui voting pemirsa. Sebelum debut sebagaian anggota sudah pernah tampil di beberapa proyek.

N, Leo, Hongbin, serta Ravi tampil di video musik Let This Die dari Brian Joo. N, Leo, lalu Ravi juga tampil di video musik Shake It Up dari Seo In-guk. Hongbin tampil pada video musik Tease Me dari Seo In-guk.

VIXX memulai debutnya dengan Super Hero yang dirilis pada 24 Mei 2012. Mereka mulai tampil di luar negeri pada pada waktu Otakon Convention di Baltimore, Maryland pada 27 Juli. Pada 14 Agustus, VIXX merilis album single kedua mereka, Rock Ur Body. Grup ini juga hadir di KCON 2012 pada 13 Oktober.

Setahun kemudian merekan kembali merilis pra-rilis single Don’t Want to Be an Idol, dari album single ketiga mereka. Kemudian dirilis pada tanggal 17 Januari dengan dengan album itu sendiri. Lagu utama Hyde dan juga mini album Hyde dirilis pada 20 Mei. Lagu ini memulai debutnya dalam tempat pertama di tiga tangga lagu musik online, yaitu Bugs, Naver Music, kemudian Soribada.

Pada 8 November, VIXX merilis sebuah single lalu video musik untuk lagu Only U, dari album full-length pertama mereka. Pada 6 Desember, VIXX meraih sikap teratas untuk episode Music Bank minggu itu dengan Voodoo Doll, menjadikannya kemenangan pertama mereka pada acara musik sejak debut.

Hengkangnya Anggota

Sejak 2020 grup ini mulai mengalami banyak perubahan. Salah satu membernya Hongbin memutuskan mengundurkan diri dari dari grup, N mengundurkan diri dari dari agensi Jellyfish Entertainment, dan juga Ken mulai menjalani wajib militer.

Dikutip dari laman Fandom, pada Pada tanggal 3 November, Star News memberitakan bahwa N sudah pernah menyetujui secara resmi kontrak eksklusif dengan 51k. Jellyfish Entertainment telah lama mengkonfirmasi bahwa N tiada akan menambah masa berlaku kontraknya dengan agensi, meskipun ia akan terus berpromosi dengan VIXX untuk kegiatan grup.

Menyusul N, Hyuk meninggalkan Jellyfish Entertainment kemudian Ravi memulai wajib militernya sebagai pekerja layanan publik. Pada 28 Desember 2022, VIXX mengumumkan bahwa dia akan merilis single digital baru Gonna Be Alright untuk merayakan ulang tahun debut ke-10 merekan yang akan dirilis pada tanggal 3 Januari. 

Single ini semata-mata menampilkan anggota Leo, Ken, dan juga Hyuk, lalu ini adalah comeback pertama grup ini pada lebih besar dari tiga tahun. N absen dari comeback mereka itu dikarenakan jadwal yang digunakan bertabrakan dengan proyek syutingnya.

Namun kabar tak mengenakan kembali menimpa VIXX, pada 11 April, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa Ravi telah terjadi mengundurkan diri dari dari grup.

Kabar terbaru dari grup ini, pada 4 Maret 2024, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa Ken lalu Leo telah terjadi meninggalkan agensi pasca memutuskan untuk tidaklah melanjutkan kontrak mereka, namun merek akan terus menjadi anggota VIXX.

Artikel ini disadur dari Profil VIXX, Boyband yang Menyisakan 4 Anggota