Nasional

Sampaikan Duka Cita, Anies Kenang Sosok Rizal Ramli Kerap Membantunya Di Masa Kuliah

Nadineworldwide.com – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menyampaikan rasa duka cita melawan meninggalnya mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Menurut Anies, Rizal adalah salah satu pejuang dari Tanah Minang.

“Kita semua berduka dengan wafatnya Bapak Rizal Ramli tadi waktu malam juga saya berada dalam Minang, ingin menyampaikan rasa duka cita salah orang putra dari tanah ini yang dimaksud menjadi pejuang,” kata Anies di area Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024).

Mantan Gubernur DKI Ibukota itu mengaku telah lama mengenal Rizal Ramli sejak masa kuliah. Pada kala itu, Anies bercerita Rizal kerap membantunya di berbagai urusan.

“Saya sendiri kenal Bang Rizal Ramli sejak zaman kuliah. Dulu kalau saya ada kegiatan kemahasiswaan, banyak datang ke DKI Jakarta minta dukungan dari Bang Rizal, data-data, informasi, dan juga terus-menerus beliau berikan sejak zaman kuliah,” ucap Anies.

Selain itu, Anies juga mengenang Rizal Ramli sebagai sosok yang mana gigih melawan korupsi hingga nepotisme. Ia mendoakan Rizal diberikan tempat yang mana mulia dalam sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Satu pribadi yang digunakan konsisten memperjuangkan demokrasi, konsisten melawan korupsi, konsisten melawan feodalisme, nepotisme, kemudian tidak ada kompromi sedikit pun,” jelas Anies.

“Seorang yang dimaksud sanggup dibilang salah satu putra gemilang Indonesia. Insyallah beliau ditempatkan mulia pada sisi Allah dan juga seluruh kebaikannya jadi amal jariyahnya,” lanjutnya.

Diketahui, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) malam. Sebelum wafat ia sempat berjuang melawan penyakitnya pada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ibukota sejak sebulan lalu.

“Satu bulan terakhir pada RSCM, beliau melawan sakitnya. Tuhan punya kehendak lain,” kata staf Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang, pada waktu dikonfirmasi, Selasa.

Rencananya jenazah Rizal akan dikebumikan di area TPU Jeruk Purut pada Kamis (4/1/2024).

Jenazah mantan Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, tiba dalam rumah duka, Jalan Bangka IX, Ibukota Selatan, Rabu (3/1/2024) dini hari sekitar pukul 00.54 WIB.

Para kerabat serta sahabat secara langsung menyambut jenazah Rizal Ramli yang tersebut dibawa turun dari mobil bertuliskan RSCM. Kalimat tahlil pun terlontar dari para pelayat yang hadir.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button