Nasional

Sehabis Melayat ke Rumah Duka, JK Ungkap Satu Kenangan Tak Terlupakan dari Rizal Ramli

Nadineworldwide.com – Wakil Presiden ke-10 dan juga ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) melayat ke rumah duka Rizal Ramli. Hal-hal baik tentang almarhum diceritakan JK usai melayat.

JK menyatakan dirinya berduka melawan berpulangnya manusia kawan. Ia lantas menuturkan sosol Rizal Ramli dalam mata dirinya.

“Beliau ini manusia pemikir kemudian juga aktivis. Dia mengambil upaya berdasarkan pemikiran-pemikirannya lalu beliau konsekuen selama puluhan tahun,” kata JK dalam rumah duka di tempat Jalan Bangka IX Nomor 49, DKI Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

JK juga mengingat kiprah almarmum dengan sebagian jabatan pada pemerintahan. Menurut JK, semua pihak kehilangan tokoh menghadapi kepergian Rizal Ramli.

JK sekaligus mengingat medio tahun 2000 kala Rizal Ramli menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik atau Bulog.

“Beliau pernah mengganti saya sebagai ketua Bulog PD tahun 2000. Kita selalu diskusi mengenai pangan kemudian juga selama waktu pemerintahan,” kata JK.

Ekonom Senior Rizal Ramli. [Suara.com/M.Aribowo]
Ekonom Senior Rizal Ramli. [Suara.com/M.Aribowo]

Diketahui, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) waktu malam pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Sementara itu untuk waktu pemakaman, direncanakan jenazah akan dikebumikan pada Kamis (4/1) bada zuhur di dalam TPU Jeruk Purut.

Rizal Ramli yang digunakan sekaligus mantan Menteri Koordinator Lingkup Ekonomi, Keuangan juga Industri itu mangkat dalam usianya yang tersebut ke 69. Sejumlah tokoh politik, kolega dan juga sahabat berbagai yang mana merasa kehilangan juga mengucapkan duka cita kemudian doa untuk mendiang.

Semasa hidupnya, Rizal Ramli dikenal sebagai tokoh yang terlibat mengomentari kebijakan pemerintah yang dimaksud dinilainya melenceng dari kepentingan rakyat banyak. Terutama di area era kepemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sosok Rizal Ramli berbagai melontarkan kritik, tak belaka bidang kegiatan ekonomi yang memang sebenarnya menjadi keahliannya, termasuk juga kebijakan politik.

Salah satu kritik terakhir yang digunakan disampaikan Rizal Ramli yakni terkait urusan politik dinasti. Kritik itu ia ungkapkan pada 8 November 2023 di akun X (dulu Twitter) pribadinya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button