Nasional

Sekitar 15 Menit di tempat Rumah Duka, Prabowo Duduk Termenung Menatap Jenazah Rizal Ramli

Nadineworldwide.com – Menteri Defense (Menhan) Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Rizal Ramli pada Jalan Bangka, DKI Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu (3/1/2024).

Dari Pantauan Suara com, Prabowo tiba pukul 18.59 Waktu Indonesia Barat menumpangi Toyota Alphard putih berpelat dinas Kementerian Defense 1-00.

Setibanya di dalam depan rumah duka, Prabowo secara langsung masuk meuju di rumah. Di dalam, Prabowo tampak duduk di tempat depan jenazah almarhum.

Prabowo yang tersebut mengenakan setelan pakaian krem terlihat ditemani oleh anak dari Rizal Ramli. Cukup lama Prabowo duduk seraya berdoa dalam depan mendiang, sebelum akhirnya kembali menuju luar rumah.

Lebih kurang Prabowo melayat ke rumah duka selama 15 menit.

Prabowo Subianto pada waktu melayat dalam depan jenazah Rizal Ramli di area rumah duka yang digunakan berada di tempat Jalan Bangka, Jaksel, Rabu (3/1/2024). [Suara.com/Novian]
Prabowo Subianto ketika melayat di dalam depan jenazah Rizal Ramli di dalam rumah duka yang berada di area Jalan Bangka, Jaksel, Rabu (3/1/2024). [Suara.com/Novian]

Sebelumnya diberitakan, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) di malam hari pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat di dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Sementara itu untuk waktu pemakaman, direncanakan jenazah akan dikebumikan pada Kamis (4/1/2024) bakda zuhur di area TPU Jeruk Purut.

Rizal Ramli yang sekaligus mantan Menteri Koordinator Lingkup Ekonomi, Keuangan juga Industri itu mangkat pada usianya yang digunakan ke-69.

Sejumlah tokoh politik, kolega dan juga sahabat berbagai yang mana merasa kehilangan dan juga mengucapkan duka cita kemudian doa untuk mendiang.

Semasa hidupnya, Rizal Ramli dikenal sebagai tokoh yang mana berpartisipasi mengoreksi kebijakan pemerintah yang digunakan dinilainya melenceng dari kepentingan warga banyak.

Terutama di dalam era kepemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sosok Rizal Ramli sejumlah melontarkan kritik, tak hanya saja bidang dunia usaha yang digunakan memang sebenarnya menjadi keahliannya, termasuk juga kebijakan politik.

Salah satu kritik terakhir yang mana disampaikan Rizal Ramli yakni terkait kebijakan pemerintah dinasti. Kritik itu ia komunikasikan pada 8 November 2023 di area akun X (dulu Twitter) pribadinya.

Sebelumnya, beberapa orang menteri dalam Kabinet Indonesia Baru juga turut melayat ke rumah duka seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menkeu Sri Mulyani, Menparekraf Sandiaga Uno. Selain itu, Wakil Presiden ke 10 dan juga ke-12 Jusuf Kalla juga melayat ke rumah duka.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button