Nasional

Sering Kena Kritik Rizal Ramli, Jokowi: Almarhum Ekonom Cerdas Nan Kritis Karena Cintanya Kepada Bangsa

15
×

Sering Kena Kritik Rizal Ramli, Jokowi: Almarhum Ekonom Cerdas Nan Kritis Karena Cintanya Kepada Bangsa

Sebarkan artikel ini
Sering Kena Kritik Rizal Ramli, Jokowi: Almarhum Ekonom Cerdas Nan Kritis Karena Cintanya Kepada Bangsa

Nadineworldwide.com – Bangsa Indonesia sedang berduka melawan berpulangnya ekonom senior Rizal Ramli, tak terkecuali Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Bahkan Jokowi mengunggah foto Rizal Ramli semasa hidup dalam akun Instagram pribadinya.

Ia mengunggah foto Rizal Ramli ketika berada dalam berpidato di dalam podium.

Dalam unggahannya itu, Jokowi menyampaikan ucapan duka cita melawan wafatnya Rizal Ramli.

“Turut berdukacita menghadapi berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Rizal Ramli, mantan Menko Kemaritiman, kemarin di tempat Jakarta,” kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi disitir Suara.com, Rabu (3/1/2024).

Masih pada unggahan yang mana sama, Jokowi mengenang sosok Rizal Ramli sebagai ekonom cerdas.

Selain itu, ia juga mengenang Rizal Ramli sebagai sosok aktivis yang mana kritis.

“Saya mengenal almarhum Rizal Ramli sebagai individu ekonom yang mana cerdas juga aktivis yang kritis sebab kecintaan terhadap bangsanya,” ungkapnya.

Kepala Negara lantas mendoakan yang mana terbaik untuk mendiang Rizal Ramli.

Tak lupa, ia juga mendoakan untuk keluarga yang tersebut ditinggalkan agar diberikan kesabaran.

“Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat nan lapang pada sisi Allah SWT lalu segenap keluarga dan juga kerabat yang dimaksud ditinggalkan kiranya diberi kesabaran,” doanya.

Karangan bunga ucapan duka cita dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadapi meninggalnya ekonom senior Rizal Ramli di dalam depan rumah duka di area Jalan Bangka IX, Ibukota Selatan, Rabu (3/1/2023). (Suara.com/Novian)
Karangan bunga ucapan duka cita dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadapi meninggalnya ekonom senior Rizal Ramli di tempat depan rumah duka dalam Jalan Bangka IX, Ibukota Selatan, Rabu (3/1/2023). (Suara.com/Novian)

Belum diketahui pasti apakah Jokowi akan bertakziyah ke rumah duka di dalam Jalan Bangka, Ibukota Selatan. Sejauh ini, Jokowi diketahui masih melakukan kunjungan kerjanya pada luar kota.

Meski begitu, karangan bunga duka cita dari Jokowi sudah ada tampak dijejerkan di area depan rumah duka.

Rizal Ramli Tutup Usia

Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) di malam hari pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Sementara itu untuk waktu pemakaman, direncanakan jenazah akan dikebumikan pada Kamis (4/1) bada zuhur di dalam TPU Jeruk Purut, Ibukota Indonesia Selatan.

Rizal Ramli yang mana sekaligus mantan Menteri Koordinator Sektor Ekonomi, Keuangan dan juga Industri itu wafat di area usianya yang ke-69.

Sejumlah tokoh politik, kolega dan juga sahabat sejumlah yang mana merasa kehilangan dan juga mengucapkan duka cita kemudian doa untuk mendiang.

Semasa hidupnya, Rizal Ramli dikenal sebagai tokoh yang mana bergerak mengomentari kebijakan pemerintah yang tersebut dinilainya melenceng dari kepentingan penduduk banyak.

Terutama dalam era kepemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sosok Rizal Ramli berbagai melontarkan kritik, tak hanya sekali bidang ekonomi yang dimaksud memang sebenarnya menjadi keahliannya, termasuk juga kebijakan politik.

Salah satu kritik terakhir yang disampaikan Rizal Ramli yakni terkait urusan politik dinasti. Kritik itu ia ungkapkan pada 8 November 2023 di dalam akun X (dulu Twitter) pribadinya.

(Sumber: Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *