Nasional

Siapa Tofa Lemon? Namanya Disebut Arie Kriting untuk Ingatkan Fans K-Pop Pendukung Anies

Nadineworldwide.com – Sosok Tofa Lemon sedang menarik perhatian warganet usai namanya disebut oleh Komika Arie Kriting. Lantas, sebenarnya siapa Tofa Lemon? Nah untuk mengetahuinya, mari simak ulasannya berikut ini.

Baru-baru ini, jagat media sosial X dihebohkan dengan unggahan fans K-Pop tentang capres no urut 1 yakni Anies Baswedan. Dalam ungguhannya tersebut, tampak pengguna akun @/anisebubble terlibat membagikan konten kegiatan Anies.

Adanya partisipasi fans K-Pop di kampanye Anies ini pun menjadi perbincangan hangat warganet  di media sosial. Komika Arie Kriting pun turut menyorotinya kemudian mengaku salut melawan kemampuan Anies yang tersebut mampu menggaget simpati fans K-Pop.

Dalam unggahan tweetnya, Arie menyarankan bagi fans K-Pop yang digunakan ingin memberikan dukungan terhadap Anies sebaiknya cari tahu terlebih dulu sosok Tofa Lemon.

“Salut sih dengan kemampuan Pak Anies menarik simpati dari fans K-Pop. Tapi buat fans K-Pop yang mau ngasih dukungan, tidak ada ada salahnya kalau nyari tahu dulu siapa itu Tofa Lemon,” tulis Arie Kriting di dalam X (2/1/2024)

Dari unggahan Arie Kriting tersebut, lantas muncul pertanyaan mengenai siapa Tofa Lemon. Nah bagi yang mana penasaran dan juga ingin tahun sosok Tofa Lemon, mari simak berikut ini ulasannya yang mana dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Tofa Lemon

Tofa Lemon atau yang mempunyai nama asli Mustofa Nahrawardaya ini merupakan kader Partai Ummat yang mana dibentuk oleh Amien Rais. Saat ini Tofa ketika ini menjabat sebagai jubir Timnas AMIN (Anies-Muhaimin).

Adapun Tofa Telon ini lahir pada 12 Juli 1971 pada Klaten yang dimaksud dikenal sebagai individu aktivis media. Selain itu, Tofa juga  aktif menjadi anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk periode 2015-2020.

Tahun 2014, pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari PKS. Lalu pada tahun 2019, Tofa  bergabung dengan PAN (Partai Amanat Nasional) serta mencalonkan diri sebagai DPR-RI Dapil Jawa Tengah V.

Tofa juga tercatat pernah terkena beurusan dengan polisi berhadapan dengan tindakan hukum Tindak Pidana Siber. Adapun Ia terseret perkara yang disebutkan dikarenakan cuitannya dalam media Twitter tentang orang remaja yang mana tewas pada aksi kerusuhan 21-22 Mei 2019..

Namun Tofa pun dibebaskan dari penjara setelahnya mendapat jaminan dari Sufmi Dasco Ahmad selaku Anggota Komisi Hukum DPR (Dewan Perwakilan Rakyat). Saat ini, Tofa berstatus  Dewan Pengurus Pusat dari Partai Ummat

Demikian ulasan mengenai siapa Tofa Lemon yang dimaksud baru-baru ini disinggung oleh komika Arie Kriting pada tweetnya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button