Nasional

STY resmi umumkan perpanjang kontrak dengan Indonesia

12
×

STY resmi umumkan perpanjang kontrak dengan Indonesia

Sebarkan artikel ini
STY resmi umumkan perpanjang kontrak dengan Indonesi

Ibukota Indonesia – Kepelatihan tim nasional Indonesi Shin Tae-yong resmi mengumumkan perpanjang kontrak dengan Negara Indonesia yang mana dirumorkan berdurasi hingga 2027.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang dengan agar Tim Nasional Negara Indonesia semakin maju, berprestasi, lalu mendunia," tulis Shin Tae-yong pada laman resmi media sosialnya, Jumat.

Sebelumnya Shin Tae-yong yang digunakan datang menggantikan Simon McMenemy sebagai juru taktik skuad Garuda pada 28 Desember 2019 diberi kontrak jangka panjang selama empat tahun.

Meski sempat diterpa oleh sebagian hasil yang kurang memuaskan dengan tersingkir dalam fase kedua Kualifikasi Piala Planet 2022, namun mantan pembimbing Korea Selatan yang dimaksud perlahan-lahan menunjukkan hasil yang dimaksud signifikan melalui racikan tangan dinginnya.

STY menyebabkan skuad Garuda untuk pertama kalinya tampil pada Piala Asia 2023 mengakhiri absen selama 16 tahun. STY juga menghasilkan Marselino Ferdinan kemudian kawan-kawan "tidak demam panggung" dengan melaju ke putaran 16 besar Piala Asia 2023.

Selain itu, juru taktik berusia 54 tahun yang disebutkan juga menyebabkan skuad Garuda Muda berubah menjadi semifinalis untuk pertama kalinya pada event Piala Asia U-23 2024, meskipun kemudian gagal menghadirkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

STY juga mampu mengakibatkan Nusantara saat ini menempati peringkat ke-134 ranking FIFA. Ranking yang disebutkan merupakan peringkat tertinggi yang digunakan diraih Negara Indonesia sejak ditangani STY.

Total bersatu dengan timnas Indonesia, STY sudah bermetamorfosis menjadi juru taktik dalam pinggir lapangan berjumlah 33 pertandingan dengan mencatatkan 17 kemenangan, delapan seri, serta delapan kali kekalahan dengan persentase 51,52 persen kemenangan.

Artikel ini disadur dari STY resmi umumkan perpanjang kontrak dengan Indonesia