Nasional

Unggahan Sedih Luhut Binsar Pandjaitan Untuk Mendiang Rizal Ramli

Nadineworldwide.com – Menteri Koordinator Lingkup Kemaritiman serta Penyertaan Modal (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan turut mengucapkan duka cita berhadapan dengan meninggalnya ekonom senior Rizal Ramli. Hal itu ia ungkapkan lewat Instagram Story di tempat akun pribadinya @luhut.pandjaitan pada Rabu (3/1/2024) pagi.

Dalam unggahannya, Luhut menyampaikan duka cita melawan meninggalnya Rizal Ramli yang tersebut merupakan mantan Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman. Luhut turut menyematkan foto almarhum beserta nama lengkap kemudian jabatan pada kabinet pertama Presiden Joko Widodo.

“Turut berduka cita melawan wafatnya Prof. Dr. Ir. H. Rizal Ramli, MA. Menteri Koordinator Area Kemaritiman Republik Indonesia (2015-2016),” tulis ucapan duka yang digunakan diunggah Luhut.

Diketahui, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) waktu malam pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat di dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Rizal Ramli yang dimaksud sekaligus mantan Menteri Koordinator Area Ekonomi, Keuangan juga Industri itu mangkat di area usianya yang tersebut ke 69. Sejumlah tokoh politik, kolega dan juga sahabat banyak yang dimaksud merasa kehilangan dan juga mengucapkan duka cita kemudian doa untuk mendiang.

Semasa hidupnya, Rizal Ramli dikenal sebagai tokoh yang mana berpartisipasi mengoreksi kebijakan pemerintah yang digunakan dinilainya melenceng dari kepentingan warga banyak. Terutama di tempat era kepemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sosok Rizal Ramli banyak melontarkan kritik, tak belaka bidang perekonomian yang digunakan memang benar menjadi keahliannya, termasuk juga kebijakan politik.

Salah satu kritik terakhir yang mana disampaikan Rizal Ramli yakni terkait kebijakan pemerintah dinasti. Kritik itu ia komunikasikan pada 8 November 2023 di dalam akun X (dulu Twitter) pribadinya.

Unggahan Luhut Binsar Pandjaitan menghadapi meninggalnya Rizal Ramli. (bidik layar)
Unggahan Luhut Binsar Pandjaitan melawan meninggalnya Rizal Ramli. (bidik layar)

Sejumlah tokoh serta kolega juga menyampaikan duka cita menghadapi meninggalnya Rizal Ramli. Seperti paslon capres-cawapres Ganjar Pranowo juga Mahfud Md. Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Lalu dari mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu yang tersebut sedang berada di dalam Mekah, Arab Saudi. Ia merasa sangat kehilangan melawan kepergian Rizal Ramli.

“Di Masjidil haram dapat berita mengejutkan bahwa Dr. Rizal Ramli meninggal di dalam Ibukota Indonesia pada 19.30 WIB,” tulis Said Didu melalui akun X miliknya pada Selasa di malam hari Waktu Indonesia Barat.

Ucapan belasungkawa dan juga doa juga datang dari lembaga pemerintah yakni Kementerian Koordinator Lingkup Kemaritiman kemudian Pengembangan Usaha (Kemenko Marves) yang tersebut notabene dulu pernah dipimpin oleh Rizal Ramli.

“Sebagai Juru Bicara Kementerian Koordinator Lingkup Kemaritiman dan juga Investasi, saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam menghadapi berpulangnya Bapak Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Area Kemaritiman,” kata Jodi Mahardi, Juru Bicara sekaligus Deputi Lingkup Kedaulatan Maritim juga Tenaga Kemenko Marves, Selasa.

Kemenko Marves, kata Jodi, menyampaikan rasa hormat lalu terima kasih melawan jasa lalu pengabdian Rizal Ramli, yang tersebut menjabat sebagai Menko Kemaritiman pada periode 2015-2016.

Lewat arahan yang mana beredar di area kalangan wartawan, disebutkan bahwa Rizal Ramli berpulang pada Selasa, 2 Januari 2024 pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Disebutkan, Rizal Ramli sudah ada dirawat sekitar satu bulan di tempat rumah sakit. Ia terakhir kali muncul dalam depan umum pada waktu hadir di ulang tahun Menteri Koordinator Maritim juga Penyertaan Modal Luhut Panjaitan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button