Nasional

Kenang Mendiang Rizal Ramli, Prabowo: Banyak Pemikiran Beliau yang digunakan Baik

Nadineworldwide.com – Menteri Perlindungan RI Prabowo Subianto mengenang sosok mendiang Rizal Ramli. Di mata Prabowo, Rizal merupakan individu sahabat yang mana idealis.

Penilaian itu tidak tanpa sebab. Prabowo ini mengingat rekam jejak almarhum semasa hidup.

“Sahabat saya, beliau orang intelektual, orang demokrat, orang aktivis yang mana idealis ya. Banyak pemikiran beliau yang baik,” kata Prabowo dalam Jalan Bangka IX Nomor 49, Ibukota Selatan, Rabu (3/1/2024).

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan kendati dirinya bersahabat dengan Rizal, keduanya terkadang memiliki jalan yang dimaksud berbeda.

Prabowo sendiri mengaku kaget ketika mendengar kabar Rizal wafat. Ia lantas bercerita kali terakhir berjumpa Rizal.

“Ketemu pada ketika ulang tahunnya Pak Luhut Pandjaitan beberapa bulan yang lalu, kalau tidak ada salah akhir September,” kata Prabowo.

Prabowo lantas mengingat instruksi Rizal terhadap dirinya. Terutama ketika Prabowo memilih jalan rekonsiliasi.

“Saya kira beliau dari segi idealisme beliau jadi saya memilih jalan rekonsiliasi, saya memilih jalan kerukunan mencari titik-titik pertemuan dari titik-titik perpisahan itu jalan saya. Jadi kemungkinan besar beliau waktu itu bilang sabar,” ujar Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo melayat ke rumah duka Rizal Ramli. Pantauan Suara.com, Prabowo tiba pukul 18.59 WIB.

Prabowo menumpangi Toyota Alphard putih berpelat dinas Kementerian Keamanan 1-00.

Setibanya di dalam depan rumah duka, Prabowo dengan segera masuk meuju pada rumah. Di dalam, Prabowo tampak duduk di tempat depan jenazah almarhum. Prabowo terlihat ditemani oleh anak dari Rizal Ramli.

Cukup lama Prabowo duduk seraya berdoa di area depan mendiang, sebelum akhirnya kembali menuju luar rumah. Lebih kurang Prabowo melayat ke rumah duka selama 15 menit.

Diketahui, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) waktu malam pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat di area Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Sementara itu untuk waktu pemakaman, direncanakan jenazah akan dikebumikan pada Kamis (4/1) bada zuhur di dalam TPU Jeruk Purut.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button