Nasional

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Terakhir Kali Menunjukkan di tempat Ulang Tahun Luhut

22
×

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Terakhir Kali Menunjukkan di tempat Ulang Tahun Luhut

Sebarkan artikel ini
Rizal Ramli Meninggal Dunia, Terakhir Kali Menunjukkan dalam tempat Ulang Tahun Luhut

Nadineworldwide.com – Ekonom senior Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa waktu malam (2/1/2024) pada Jakarta. Mantan menteri koordinator bidang perekonomian serta mantan menteri koordinator kemaritiman itu wafat pada usia 69 tahun.

Adhi Massardi, salah satu rekan Rizal Ramli, mengungkapkan sang ekonom itu terakhir kali tampil di area acara masyarakat pada waktu bergabung merayakan ulang tahun Menteri Koordinator Maritim dan juga Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan pada akhir Oktober 2023 kemarin.

“Dua bulan yang lalu, ketika makan malam, terakhir beliau muncul di area umum pada waktu ulang tahun Pak LBP,” kenang Adhi di dalam Jakarta.

Sebelumnya salah satu staf Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang menyatakan bahwa Rizal meninggal dunia pasca sekitar sebulan dirawat di area RSCM, Jakarta.

“Satu bulan terakhir beliau dirawat pada RSCM. Beliau berjuang melawan sakit, tetapi Tuhan punya kehendak lain,” kata Yosef Sampurna Nggarang terhadap Suara.com lewat sambungan telepon.

Rizal Ramli, yang dimaksud lahir pada 10 Desember 1954 di dalam Padang, Sumatera Barat, pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Sektor Perekonomian di area bawah Presiden Abdurrachman Wahid dan juga ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman oleh Presiden Joko Widodo.

Di luar pemerintahan, Rizal Ramli dikenal sebagai salah satu tokoh yang dimaksud kritis pada isu-isu perekonomian kemudian kerap mengoreksi pemerintah. Ia pernah dipenjara oleh rezim Soeharto pada 1970an, ketika masih berkuliah di area ITB.

(Sumber: Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *