Nasional

Rizal Ramli Meninggal, Menko Luhut Sedih Ditinggal Pergi Kawan Baiknya Meski Sering Memarahi

Nadineworldwide.com – Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman kemudian Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku begitu kehilangan sosok Rizal Ramli. Luhut yang begitu sedih, datang melayat dengan segera ke rumah duka Rizal di dalam Jalan Bangka IX Nomor 49, Ibukota Indonesia Selatan.

“Ya saya sedih. Saya dari airport segera ke di lokasi ini oleh sebab itu saya harus lihat dia,” kata Luhut di area rumah duka, Rabu (3/1/2023).

Luhut bertemu dengan anak kemudian keluarga dari Rizal ketika melayat segera ke rumah duka. Usai melayat, Luhut menyampaikan bahwa Rizal merupakan kawan baik.

“Tadi saya bicara mirip anak-anaknya, mantunya. Rizal teman baik saya. Anak-anaknya bilang, bapak saya bilang ya bapak teman baiknya. Kalau berbeda ya berbeda tapi saya mencoba untuk menghormati Rizal di berbagai hal,” kata Luhut.

Setelah kepergian Rizal, Luhut berpesan bahwa persatuan harus tetap memperlihatkan utama di area berada dalam adanya perbedaan.

“Tapi Rizal telah pergi. Saya mengucapkan selamat jalan buat Rizal. Kita hidup di dalam di tempat ini semua, ya biar guyub juga. Jadi ada beda sana-sini nggak perlu musuhan,” kata Luhut.

Luhut kemudian mengenang kisah ia bersatu Rizal semasa kawan baiknya itu masih hidup. Di mata Luhut, Rizal merupakan kawan baik yang meninggalkan berbagai kenangan.

“Wah banyak sekali. Dulu Rizal sekolah di dalam Boston juga, saya juga dengan anak dengan istrinya Hera juga baik. Saya dengan Rizal sangat dekat sebenarnya. Suka saya marahin juga, kalau Hera istrinya, ini kan istrinya orang hebat. Hal ini lah hidup,” kata Luhut.

Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli (kiri) memberikan pernyataan pers usai menyelenggarakan rapat dengan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dalam Kediamannya dalam Kawasan Kemang, Jakarta, Hari Minggu (13/8/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia. [Suara.com/Alfian Winanto]

Rizal Ramli Meninggal

Mntan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli, meninggal dunia pada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ibukota Indonesia Pusat pada, Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB. Kabar beredar bahwa Rizal Ramli meninggal akibat sakit kanker pankreas stadium 4.

Staf Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang, mengungkapkan Rizal Rami meninggal usai hampir satu bulan menjalani perawatan di dalam RSCM.

“Satu bulan terkhir di dalam RSCM, beliau melawan sakitnya. Tuhan punya kehendak lain,” ujar Yosef terhadap Suara.com.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button